Akhir Oktober KPU OKI Gelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI

Akhir Oktober KPU OKI Gelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI

Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM, Dedi Irama ST. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini semakin dekat. Hari H pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024.

Sejumlah tahapan telah dilaksanakan. Dimana saat ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI memasuki tahapan kampanye. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam waktu dekat akan menggelar debat publik calon bupati dan wakil bupati OKI yang direncanakan dilakukan akhir Oktober 2024.

Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan SE, melalui Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM, Dedi Irama ST, untuk pelaksanaan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI ini adalah bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi.

BACA JUGA:Sherly Tjoanda Resmi Gantikan Benny Laos di Pilgub Maluku Utara, Sudah Didaftarkan ke KPU

BACA JUGA:KPU Sumsel Belum Dapat Jatah Logistik Pilkada 2024, Masih Tunggu Pengiriman Pusat?

Juga menyampaikan program kerja para pasangan calon kepada masyarakat, khususnya para pemilih di Bumi Bende Seguguk Kabupaten OKI. 

"Jadi pada saat debat publik nanti, KPU Kabupaten OKI memfasilitasi para pemilih dengan cara menggelar debat publik, agar para pemilih dapat mengetahui secara detail," jelasnya. 

Dikatakan, jadi dengan adanya debat publik maka dapat menggali lebih dalam dan luas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut. 

Jadi menjadi bahan pertimbangan untuk para pemilih menentukan calon yang akan dipilih nanti. 

BACA JUGA:Optimalisasi Pemilu 2024, KPU OKI Gelar Bimtek Aplikasi SIREKAP demi Transparansi dan Akurasi Data

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Evaluasi Tingkat Keamanan di Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024 Milik KPU, Apa Hasilnya?

"Debat publik Pilkada OKI nanti akan digelar dalam dua sesi. Untuk lokasi akan direncanakan dilaksanakan di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten OKI," ujarnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Lanjut dia, mengenai debat publik ini untuk persiapan sudah 60 persen. Terkait ini pihaknya akan mengajak masing-masing pasangan calon untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) terlebih dahulu dalam persiapan menentukan tanggal debat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: