Hadiri HUT Kota Prabamulih Ke-23 Tahun, Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Suksekan Program Pemerintah

Hadiri HUT Kota Prabamulih Ke-23 Tahun, Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Suksekan Program Pemerintah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi mengajak Pemkot Prabumulih sukseskan program pemerintah.--

Rasio Kota Prabumulih masih di angka 0,373, masih tinggi dibanding rasio provinsi yang sebesar 0,333, meski sudah di bawah angka rasio gini nasional yang sebesar 0,379.

"Kita harus mendukung program pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” imbuhnya.

Program tersebut lanjut dia, mencakup Makan Bergizi Gratis, Pembangunan Rumah Sakit berkualitas di daerah, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, dan lumbung pangan nasional, daerah, dan desa.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Siap Dukung Sumsel Jadi Tuan Rumah Pernas ADINKES 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Air Lematang di Ujan Mas Lama, Dukung Konektivitas dan Pertumbuhan Ekonom

Oleh karena itu, Elen mengajak untuk memantapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas di Provinsi Sumatera Selatan secara konsisten dan berkelanjutan.

Sementara itu Pj Walikota Prabumulih H. Elman ST. MM mengatakan moment HUT mengatakan sangat bersyukur  karena telah dianugerahi wilayah yang strategis dan Sumber Daya Alam yang potensial.

Selama kurun beberapa waktu terakhir Pemerintah Kota Prabumulih terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai upaya.

"Pencegahan terus kami lakukan juga dengan pemberian makanan secara langsung, penyediaan hunian hingga air bersih dan pembinaan ekonomi produktif," jelas Elman.

BACA JUGA:Jadi Irup Hari Pramuka Ke-63, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Ini

BACA JUGA:Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

"Kami tetap berharap bantuan ini dapat terus diberikan untuk mendukung kelanjutan pembangunan di Kota Prabumulih," jelasnya.

Sementara, adapun program tersebut yaitu:

1. Percepatan Proyek Strategis Nasional,

2. Percepatan Peningkatan Pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: