KPUD Muara Enim Tuntaskan Cetak 474 Ribu Surat Suara Pilkada 2024, Pengiriman Segera Dimulai

KPUD Muara Enim Tuntaskan Cetak 474 Ribu Surat Suara Pilkada 2024, Pengiriman Segera Dimulai

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim, Rohani, SH.--

Selain pengepakan dan pengiriman, KPUD Muara Enim juga mempersiapkan pengawalan ketat untuk memastikan keamanan surat suara dalam perjalanan dari Boyolali ke Muara Enim.

Rohani menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk menentukan apakah pengawalan akan dilaksanakan oleh Polres Muara Enim atau oleh Polda Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Pastikan Penerimaan PPPK Tahun Anggaran 2024 Sesuai Skala Prioritas

BACA JUGA:Rayakan Harganas ke-31, DPPKB Muara Enim Dorong Peran Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas

Pengawalan ini dinilai penting untuk menjaga keamanan dan integritas surat suara, mengingat surat suara merupakan komponen krusial dalam setiap proses pemilu.

Rohani menegaskan bahwa KPUD Muara Enim berkomitmen penuh untuk menjaga kelancaran proses Pilkada 2024 dengan memastikan setiap tahapan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Tidak hanya mempersiapkan surat suara, KPUD Muara Enim juga tengah sibuk mengatur agenda debat kandidat yang akan diikuti oleh empat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Debat ini rencananya akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2024, dengan lokasi yang masih dalam tahap koordinasi, yakni antara Kota Muara Enim atau Palembang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Kepala BNPB Pusat Tinjau Titik Karhutla di Muara Enim

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Gelar Diklat Coaching, Langkah Strategis Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kompetensi Guru

Debat kandidat ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui lebih dalam visi, misi, serta program-program yang diusung oleh masing-masing calon bupati dan wakil bupati.

Rohani menyebutkan bahwa KPUD Muara Enim ingin memastikan bahwa masyarakat mendapat informasi yang cukup dan akurat tentang setiap calon, sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat pada hari pemungutan suara.

“Proses persiapan ini menunjukkan bahwa KPUD Muara Enim serius dalam memastikan Pilkada berjalan lancar dan tertib. Kami berusaha semaksimal mungkin agar seluruh tahapan, mulai dari persiapan logistik hingga debat kandidat, terlaksana dengan baik,” tambah Rohani.

Dengan penyelesaian pencetakan surat suara dan persiapan agenda debat, KPUD Muara Enim menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan Pilkada 2024. Proses ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Muara Enim, yang turut serta dalam pengecekan surat suara di Boyolali.

BACA JUGA:Hasil Survei LKPI, AL-Shinta Tetap Kokoh di Posisi Teratas Pilkada Muara Enim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: