Jokowi Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Ajang Balap Dunia Mengharumkan Indonesia

Jokowi Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Ajang Balap Dunia Mengharumkan Indonesia

Jokowi Serahkan Trofi Juara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Ajang Balap Dunia Mengharumkan Indonesia--

Setelah balapan usai, Presiden Joko Widodo secara langsung berjalan kaki menuju Podium Ceremony untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang.

Kehadiran Presiden di podium tersebut menjadi sorotan utama, karena merupakan simbol dukungan negara terhadap ajang olahraga internasional sekaliber MotoGP.

Presiden Jokowi dengan senyum lebar menyerahkan trofi kepada Jorge Martin, pembalap asal Spanyol dari tim Pramac Racing, yang berhasil meraih kemenangan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. 

Kemenangan ini menambah deretan prestasi gemilang Jorge Martin di ajang MotoGP musim ini. 

Sementara itu, trofi untuk posisi kedua diserahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Pedro Acosta dari tim Red Bull KTM Ajo, yang juga menunjukkan performa luar biasa sepanjang balapan.

 Untuk posisi ketiga, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan trofi kepada Francesco Bagnaia, pembalap Italia yang menjadi juara dunia MotoGP pada musim sebelumnya.

BACA JUGA:Telkomsel Dukung MotoGP 2023 Mandalika, Pastikan Layanan dan Konektivitas Berkualitas

BACA JUGA:Bikin Ngakak, Maverick Vinales Tulis ‘Boleh Pinjam Seratus’, Pebalap MotoGP Mandalika Tiba Awal untuk Wisata

Acara penyerahan trofi ditutup dengan sesi foto bersama di atas podium, di mana Presiden Jokowi, para pemenang, serta tamu undangan lainnya berfoto untuk mengabadikan momen bersejarah ini. 

Foto tersebut menjadi simbol kesuksesan ajang internasional ini dan membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang handal untuk event sekelas MotoGP.

Kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 bukan hanya sukses dari sisi olahraga, tetapi juga dari sisi promosi pariwisata dan perekonomian. 

Penyelenggaraan ajang ini di Mandalika, salah satu destinasi pariwisata unggulan Indonesia, menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

 Ribuan penonton yang hadir di sirkuit serta jutaan pemirsa di seluruh dunia yang menyaksikan lewat layar kaca, telah memperlihatkan keindahan Mandalika dan potensi besar Lombok sebagai destinasi wisata dunia.

Kesuksesan penyelenggaraan MotoGP ini juga tak lepas dari kerja keras berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: