Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Layani 20 Pemohon Paspor Kolektif bagi Atlet Babel

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Layani 20 Pemohon Paspor Kolektif bagi Atlet Babel

Pelaksanaan layanan paspor kolektif bagi 20 atlet Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, sebagai bagian dari program Eazy Passport Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Selasa, 24 September 2024. Layanan ini memudahkan atlet yang akan bertanding di Sin--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan layanan paspor kolektif bagi 20 atlet dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Layanan ini merupakan bagian dari program Eazy Passport, sebuah inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan masyarakat, terutama dalam pengurusan paspor secara kolektif.

Kegiatan layanan paspor kolektif ini berlangsung pada Selasa, 24 September 2024, di GOR Sahabudin, Jalan Pulau Pelepas, Komplek Perkantoran Gubernur Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Pelayanan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, dengan dihadiri oleh para atlet yang akan bertolak ke Singapura untuk latih tanding pada 4-9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Telah Sampaikan Laporan Awal Dana Kampanye ke KPUD

BACA JUGA:PJ Bupati Banyuasin Tinjau Progres Dermaga Baru, Siap Tingkatkan Konektivitas dan Ekonomi Warga

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Erwin Hariyadi, menyampaikan bahwa layanan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara Kantor Imigrasi Pangkalpinang dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kerja sama ini ditujukan untuk mempermudah atlet Babel dalam pengurusan dokumen perjalanan internasional, khususnya paspor, guna mendukung partisipasi mereka dalam event olahraga di luar negeri.

"Kami dari Kantor Imigrasi Pangkalpinang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan layanan paspor kolektif bagi atlet Pencak Silat dan Atletik yang akan berlatih tanding di Singapura. Ini adalah salah satu wujud nyata dari program Eazy Passport yang kami bawa untuk memudahkan masyarakat, terutama atlet, dalam mengurus paspor," kata Erwin.

Erwin juga menambahkan bahwa Kantor Imigrasi Pangkalpinang sangat mendukung penuh para atlet yang akan berlaga di kancah internasional.

BACA JUGA:HEBOH! Maarten Paes Calon Kiper Baru Barcelona, Skuad King Indo Bikin Ngiler!

BACA JUGA:Dugaan Kampanye Hitam Terhadap Pasangan ASTA, Askolani Datangi Kantor Gakkumdu Banyuasin

Melalui program Eazy Passport, para atlet yang terdaftar bisa mendapatkan layanan paspor dengan cepat dan efisien, baik untuk permohonan paspor baru maupun penggantian paspor lama.

Jenis paspor yang ditawarkan pada kesempatan ini mencakup paspor biasa 48 halaman dengan biaya Rp 350.000 dan paspor elektronik (e-paspor) 48 halaman dengan biaya Rp 650.000. Atlet dapat memilih sesuai kebutuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: