Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Layani 20 Pemohon Paspor Kolektif bagi Atlet Babel

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Layani 20 Pemohon Paspor Kolektif bagi Atlet Babel

Pelaksanaan layanan paspor kolektif bagi 20 atlet Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, sebagai bagian dari program Eazy Passport Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Selasa, 24 September 2024. Layanan ini memudahkan atlet yang akan bertanding di Sin--

Kantor Imigrasi memastikan proses berjalan lancar dan setiap atlet mendapatkan layanan terbaik tanpa harus mengunjungi kantor imigrasi secara langsung.

"Program ini tidak hanya memudahkan para atlet, tetapi juga mempercepat proses administrasi, sehingga mereka bisa fokus pada persiapan pertandingan," ujar Erwin.

BACA JUGA:Belum Injakkan Kaki di Ogan Ilir, Pjs Bupati Justru Terima Penghargaan Konvergensi Penurunan Stunting

BACA JUGA:Pj Wali Kota Hadiri Paripurna Ke-18, Persetujuan Dua Raperda Strategis untuk Kemajuan Palembang

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Adytia Putra Ramdho, turut memberikan rincian mengenai pelaksanaan layanan Eazy Passport. Sebanyak 20 atlet mengajukan permohonan paspor, dengan 16 permohonan paspor baru dan 4 permohonan penggantian paspor.

Proses pengajuan dilakukan di lokasi yang telah disediakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga di GOR Sahabudin.

“Ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam mendukung mobilitas dan prestasi masyarakat, terutama dalam bidang olahraga. Kami berharap para atlet bisa berkompetisi dengan baik di Singapura dan mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Adytia.

Layanan Eazy Passport ini bukan pertama kali dilakukan oleh Kantor Imigrasi Pangkalpinang. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, program ini telah menjadi solusi praktis untuk masyarakat yang memerlukan layanan paspor kolektif, seperti komunitas, perusahaan, dan lembaga pemerintah.

BACA JUGA:Smartphone Redmi K30 Pro Hadir dengan Layar Super Amoled serta Desain Ergonomis dengan Material Premium

BACA JUGA:Penyidikan Korupsi, Giliran Kabid Pengelolaan Barang BPKAD Sumsel Diperiksa Kejati Sumsel

Hingga 24 September 2024, Kantor Imigrasi Pangkalpinang telah menerbitkan sebanyak 10.115 paspor, yang terdiri dari 5.694 paspor biasa dan 4.421 paspor elektronik.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Pangkalpinang dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Ia menekankan pentingnya inovasi dalam pelayanan publik agar masyarakat, khususnya atlet yang akan bertanding di luar negeri, dapat terbantu dalam pengurusan dokumen penting seperti paspor.

"Kami selalu mendorong agar setiap jajaran Kemenkumham terus melakukan inovasi yang mempermudah masyarakat, dan Eazy Passport adalah salah satu wujud nyata dari upaya tersebut," ujar Harun Sulianto.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Gratis Hari Ini, Anti Ribet Cair Tanpa Aplikasi Penghasil Uang Apapun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: