Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Palembang 2024, Saatnya Bertarung dengan Gagasan, Bukan Ujaran

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Palembang 2024, Saatnya Bertarung dengan Gagasan, Bukan Ujaran

Ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang menandatangani Deklarasi Kampanye Damai, berkomitmen menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan bermartabat.--

Ucok juga mengingatkan para peserta pemilihan untuk mematuhi segala bentuk ketentuan yang berlaku dan menghindari kegiatan yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kita menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini,” katanya.

BACA JUGA:8 Paslon Ditolak, 1.553 Paslon Siap Berlaga di Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:8 Paslon Ditolak, 1.553 Paslon Siap Berlaga di Pilkada Serentak 2024

Pihaknya berharap agar Pilkada kali ini dapat berlangsung damai, berkualitas, dan berintegritas, serta meminta seluruh pihak untuk terus melakukan sosialisasi guna memastikan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Kota Palembang, Harryo Sugihhartono, turut menekankan pentingnya netralitas dari aparat keamanan dan pemerintahan dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

“Seluruh camat, lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kota Palembang hadir serta memiliki tanggung jawab dalam mengamankan serta menjunjung sikap netralitas TNI, Polri, dan ASN,” ujar Harryo.

Harryo menambahkan bahwa pihak keamanan akan terus melakukan pengawasan ketat terhadap jalannya kampanye dan tahapan pemilihan lainnya, dengan tujuan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kota Palembang.

BACA JUGA:Calon Bupati Musi Banyuasin, Hj. Lucianty, Lakukan Kunjungan Bersejarah ke Graha Pena Sumatera Ekspres Grup

BACA JUGA:Sekda Sumsel Jadi Irup HUT UU Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria, Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN RI

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, yang juga hadir dalam deklarasi tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan penjadwalan titik lokasi kampanye yang akan digunakan oleh para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Guna mempersiapkan agenda kampanye yang akan dimulai pada Rabu, 25 September 2024, KPU Kota Palembang akan melakukan penjadwalan titik lokasi kampanye yang akan dilakukan para calon,” ungkapnya.

Syawaludin juga berharap agar Pemilihan Kepala Daerah di Kota Palembang berjalan lancar dan sukses, baik dari segi prosedural maupun substansial.

“Semoga pada Pemilihan serentak 2024 ini, kesuksesan prosedural dan substansial dapat tercapai dengan menghasilkan pemimpin Kota Palembang yang aspiratif dan mampu membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Palembang,” tutupnya.

BACA JUGA:Hubungan Mesra Lolly dan Nikita Mirzani Sebelum Konflik, Segera Terulang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: