Pelatihan Kader Kesehatan, Upaya Lapas Narkotika Muara Beliti Cegah HIV dan TBC di Balik Jeruji

Pelatihan Kader Kesehatan, Upaya Lapas Narkotika Muara Beliti Cegah HIV dan TBC di Balik Jeruji

Kader Kesehatan Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Beliti sedang mengikuti pelatihan pencegahan HIV dan TBC, siap menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan di lingkungan lapas.--

BACA JUGA:Yudha Dituntut Mati, Jaksa Tak Menemukan Ada Hal Yang Meringankan Terdakwa Pembunuh Anak Tamara Tyasmara

Dengan adanya kader kesehatan, diharapkan WBP lainnya dapat lebih mawas terhadap kesehatan mereka sendiri, serta lebih terbuka dalam menyampaikan keluhan atau gejala penyakit yang dialami.

"Melalui kader kesehatan, kami berharap dapat menciptakan teladan di antara WBP. Mereka yang telah dilatih diharapkan dapat mendorong rekan-rekan lainnya untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan Lapas," jelas Kalapas.

Pelatihan kader kesehatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menjaga kesehatan di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, sekaligus mendukung upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular seperti HIV dan TBC.

Dengan pembentukan kader kesehatan, Lapas ini berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan mengurangi risiko penyebaran penyakit menular di lingkungan pemasyarakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: