Dirjen AHU Kemenkumham Lantik Kakanwil Kemenkumham Babel Sebagai MPWN Periode 2024-2027

Dirjen AHU Kemenkumham Lantik Kakanwil Kemenkumham Babel Sebagai MPWN Periode 2024-2027

Dirjen AHU Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar, melantik Harun Sulianto sebagai Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2027 dalam Rapat Koordinasi di Bali, 18 September 2024.--

Sinergi ini sangat penting agar dalam pelaksanaan tugas MPWN dan Majelis Kehormatan Wilayah Notaris (MKNW) tidak terjadi kendala atau hambatan yang mengganggu proses pembinaan dan pengawasan.

Cahyo menegaskan kembali pesan Menteri Hukum dan HAM, Dr. Supratman Andi Agtas, SH, MH, bahwa sinergi dengan berbagai pihak sangat diperlukan dalam menjalankan pembinaan dan pengawasan terhadap jabatan notaris.

BACA JUGA:ASN Imigrasi Pangkalpinang Kemenkumham Babel Raih Juara Pertama MTQ Korpri Bangka Belitung 2024

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Paparkan Capaian Kinerja dalam Rakor Teknis DJKI di Bali

“Tantangan yang dihadapi ke depan sangat besar dalam upaya membangun bangsa. Oleh karena itu, kita semua harus menjadi contoh dalam menerapkan peraturan perundang-undangan yang ada,” tuturnya.

Sebagai penutup, Cahyo meminta kepada seluruh Kakanwil Kemenkumham dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di seluruh Indonesia untuk terus menjaga sinergitas dan kekompakan di wilayah masing-masing.

Cahyo mengingatkan bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada mereka merupakan tanggung jawab besar yang harus dijaga dengan baik.

Ia juga menekankan pentingnya perbaikan citra notaris di mata publik, terutama di kalangan internasional.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Pelepasan Kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Tiga Pegawai Lapas Kemenkumham Babel Akan Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Untuk itu, seluruh anggota MPWN dan MKNW dari unsur akademisi dan notaris diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan integritas profesi notaris, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini tetap terjaga.

“Notaris harus siap menghadapi tantangan baru, termasuk perkembangan entitas bisnis baru seperti family office, yang semakin marak di Indonesia.

Notaris dan calon notaris harus terus meningkatkan kompetensi mereka agar mampu menangani perkembangan investasi baru di Indonesia,” pesan Cahyo.

Pelantikan ini menandai awal komitmen baru dari MPWN Babel periode 2024-2027 untuk terus memperbaiki sistem pengawasan dan pembinaan jabatan notaris di wilayah Bangka Belitung.

BACA JUGA:Rotasi Besar-Besaran di Kemenkumham Babel: Inilah Daftar Pejabat Pemasyarakatan yang Dapat Amanah Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: