Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Wakili Provinsi Sumsel di MTQ Nasional 2024 Samarinda

Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Wakili Provinsi Sumsel di MTQ Nasional 2024 Samarinda

Indah Lovedita, salah satu siswi SMAN 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir akan mewakili Provinsi Sumsel di MTQ Nasional 2024 di Samarinda. --

"Kita memberikan dukungan serta doa untuk Indah yang akan bertanding di MTQ Nasional nanti, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk kafilah Provinsi Sumsel," paparnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ Nasional ke-30 Tahun 2024 bakal digelar di dua tempat, yakni Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Pelaksanaan MTQ Nasional di Bumi Etam tahun ini, disebutkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni sebagai momen MTQ teristimewa. 

"Ini MTQ istimewa. Karena tidak didapati pada MTQ-MTQ sebelumnya. Pertama kali digelar di IKN, dibuka secara hybrid di dua lokasi dan menjadi saksi sejarah sebagai festival keagamaan pertama yang diselenggarakan di IKN," kata Sri Wahyuni. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Wakili Ogan Ilir di Raimuna Nasional XII Cibubur

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Batu, Bocorkan Kiat-Kiat Jadi Orang Sukses

Pembukaan MTQ ke-30 rencananya akan dilaksanakan pada 8 September 2024 mendatang di dua lokasi secara bersamaan. 

Yakni, di Kota Samarinda (Kaltim) dan di IKN. Acara pembukaan tersebut, akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di IKN.


Indah Lovedita meraih juara di beberapa perlombaan cabang lomba Syarhil Al-Quran. --

Sementara untuk pelaksanaan lomba-lomba, rencananya akan dipusatkan di Kota Samarinda. Seluruh rangkaian MTQ Nasional sendiri akan berlangsung selama 10 hari. 

Yakni pada 6 hingga 16 September 2024. Tak kurang sebanyak 6.000 partisipan diperkirakan bakal hadir di event akbar ini. 

BACA JUGA:Suara Merdu Menggema dari Balik Tembok, WBP Lapas Muara Beliti Ikuti MTQ Nasional

BACA JUGA: Mushlihah Jamaluddin Juara II MTQ Nasional Wakili Indonesia MTQ Internasional di Aljazair

"Jakarta diperkirakan akan membawa 15 artis dan seribu orang dalam kafilah mereka. Jawa Timur juga seribu orang. Jadi kota-kota besar ini menunjukkan kekuatannya. Itu cukup menggambarkan seberapa besar pamor MTQ Nasional di Kaltim kali ini," ungkap Sekda Sri. 

Untuk itulah ia berharap, persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional untuk kedua kalinya di Kaltim setelah 48 tahun sejak 1976, bisa sangat optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: