Festival Perahu Bidar 2024, Adu Ketangkasan Spektakuler di Atas Sungai Musi

Festival Perahu Bidar 2024, Adu Ketangkasan Spektakuler di Atas Sungai Musi

Perahu hias penuh warna memeriahkan Festival Perahu Bidar 2024, berlayar megah di Sungai Musi dalam parade yang menampilkan kreativitas dan keindahan budaya Palembang.--

BACA JUGA:Sah! Kopi Robusta Lahat Ditetapkan Sebagai Indikasi Geografis

“Karisma Event Nusantara memiliki visi untuk menjadikan event sebagai atraksi wisata unggulan di Indonesia,” jelas Sandiaga Uno. “Melalui FPB, kita tidak hanya melestarikan warisan budaya, tetapi juga mendukung ekonomi kreatif lokal.”

Proses penilaian dilakukan berdasarkan pada lima (5) bidang yaitu: (1) adalah aspek ide dan inovasi, (2) pemasaran dan strategi komunikasi, (3) aspek manajemen kegiatan, (4) aspek manajemen keuangan serta (5) aspek analisis dampak.

FPB merupakan bukti nyata kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat dalam menciptakan event berkualitas yang mampu meningkatkan daya tarik pariwisata.

Dengan semakin dikenalnya FPB di tingkat nasional dan internasional, diharapkan festival ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Ajang Pelestarian Budaya Melayu, Pj Wali Kota Resmi Membuka Festival Budaya Palembang 2024 di Gedung Kesenian

BACA JUGA:Infinix Hot 50 5G Rilis Awal September, Smartphone Paling Tipis di Segmennya, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Festival Perahu Bidar 2024 telah berhasil menghadirkan kemeriahan sekaligus melestarikan tradisi yang menjadi bagian dari sejarah panjang masyarakat Palembang.

Dengan segala kemegahannya, festival ini menjadi salah satu daya tarik utama Kota Palembang yang mampu memikat hati wisatawan lokal dan mancanegara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: