10 Ribu Personel Jajaran Polda Sumsel Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

10 Ribu Personel Jajaran Polda Sumsel Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Jajaran Polda Sumsel siap mengamankan Pilkada Serentak 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024 di Lapangan Shooting Range, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, SIK didampingi Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Norman Saito.

Apel gelar pasukan ini sebagai tanda dimulainya operasi pengamanan untuk pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Sumsel.

Apel ini juga dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah dan jajaran Polda Sumsel

BACA JUGA:Dukung Kesiapan Ops Mantap Praja Musi 2024, Bid Humas Polda Sumsel Gelar Pelatihan Kehumasan

BACA JUGA:Persiapan Pilkada Serentak 2024, Fokus pada Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja

Dalam amanatnya, Kapolda menyatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Wali Kota, serta Bupati/Wakil Bupati yang akan digelar serentak di Sumsel.

Sebanyak 10 ribu personel terdiri 1.500 personel dari Polda Sumsel dan 8.500 personel dari jajaran Polres/Polrestabes telah disiapkan untuk mengawal jalannya Pilkada hingga 31 Desember 2024. Jika situasi keamanan membutuhkan, operasi ini akan diperpanjang.


Jajaran Polda Sumsel siap mengamankan Pilkada Serentak.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Selain apel pasukan, acara ini juga dimeriahkan dengan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) oleh Polrestabes Palembang, yang menggambarkan kesiapan petugas dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan selama Pilkada.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya adalah Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH, SIK, para pejabat utama Polda Sumsel, Kasatwil Jajaran serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti TNI, Bawaslu, KPU, dan Forkopimda Sumsel.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir Latih Personel Lewat Sispamkota

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Komitmen Ciptakan Pilkada Serentak di Sumsel Berjalan Aman dan Damai

Dengan adanya gelar pasukan ini, Polda Sumsel berharap masyarakat Sumsel dapat menjalani proses demokrasi dengan aman, tertib, dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: