Pesta Rakyat HUT RI ke-79 di OKI Jadikan Ladang Rezeki, UMKM Untung Berlipat

Pesta Rakyat HUT RI ke-79 di OKI Jadikan Ladang Rezeki, UMKM Untung Berlipat

Pesta rakyat kemerdekaan, hiburan warga OKI serta berkah bagi pelaku UMKM. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

Peserta pawai menampilkan arak-arakan pakaian adat, kostum yang unik serta berbagai macan mobil hias. Tampilan ini memberikan hiburan kepada ribuan masyarakat yang memadati rute pawai yang dimulai dari Taman segi tiga emas Kota Kayuagung sampai finish Gedung Serbaguna Kayuaguang Kabupaten OKI. 

"Parade Kebudayaan dan Karnaval busana di gelar sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Rebublik Indonesia yang di nikmati rakyat Indonesia sampai saat ini," ungkap Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. 

Lanjut Pj Bupati, ia ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain hiburan, juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan. 

Asmar berharap peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan semangat dan produktivitas masyarakat OKI.

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan! Pemkot Palembang Gelar Upacara HUT RI Ke-79 di Benteng Kuto Besak

BACA JUGA:Tangis Haru di HUT RI ke-79, 1.750 Narapidana di Kepulauan Bangka Belitung Terima Remisi

“Apa yang menjadi kenikmatan dan syukur hikmat kemerdekaan ini bisa kita jaga dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan produktivitas. Maka, saya rasa tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara," jelasnya. 

Lebih lanjut kata Pj Bupati, parade Budaya dan Karnaval tahun ini menjadi sebuah perayaan yang meriah dan membanggakan, serta memperlihatkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia di Kabupaten OKI. 

“Menyenangkan dan sangat menghibur, kita bisa bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan meriah penuh dengan semangat dan keberagaman seperti ini," tutupnya. 

Sejumlah OPD dan instansi di Kabupaten OKI juga mengikuti karnaval budaya dengan menghias kendaraan mereka. Seperti di Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI, menghias mobil diisi dengan replika bentuk sapi. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, KAI Divre III dan Komunitas Pecinta KA Ajak Masyarakat Selamat di Perlintasan

BACA JUGA:Pj Wali Kota, Pimpinan dan Anggota DPRD Palembang Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi HUT RI ke-79

Adapun rute karnaval budaya yaitu dipusatkan di lapangan taman segitiga emas dan start dari sana lalu finisnya di gedung kesenian. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: