Jadikan MPLS Hal yang Menyenangkan, Siswa Baru SMAN 1 Tanjung Raja Ogan Ilir Deklarasikan Anti Bullying

Jadikan MPLS Hal yang Menyenangkan, Siswa Baru SMAN 1 Tanjung Raja Ogan Ilir Deklarasikan Anti Bullying

SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, deklarasikan anti bullying dan stop perundungan saat masa MPLS tahun pelajaran 2024/2025.--

"Pada MPLS 2024/2025 ini, kita juga menekankan kepada siswa baru untuk tidak melakukan perundungan terhadap teman-temannya," tegasnya. 

Terlebih lagi, bagi kakak kelas di SMAN 1 Tanjung Raja, tidak diperbolehkan secara langsung menghandle acara MPLS tahun 2024/2025 ini. 

"Sesuai Permendikbud bahwa kakak kelas atau OSIS sifatnya hanya mendampingi saja. Seluruh kegiatan dipandu oleh guru SMAN 1 Tanjung Raja," katanya lagi.

Sutina menyebut, pada momen MPLS tahun 2024/2025 ini, pihaknya menginginkan supaya siswa baru di SMAN 1 Tanjung Raja merasakan kebahagiaan dan kegembiraan. 

"Ini kan lingkungan baru bagi mereka, jadi kita harus menanamkan rasa memiliki sekolah ini kepada anak-anak," lanjutnya. 

BACA JUGA:ABG di Ogan Ilir yang Dibawa Kabur Teman Pria yang Dikenal Lewat Medsos, Ternyata Masih Berstatus Murid SD

BACA JUGA:2 Hari Menghilang Tanpa Kabar, ABG di Ogan Ilir Ternyata Dibawa Kabur Teman Medsos

Pada MPLS ini, siswa baru juga diminta untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antar sesama peserta didik baru di SMAN 1 Tanjung Raja. 


SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, bertekad menjadikan MPLS tahun pelajaran 2024/2025 ini menyenangkan dan menggembirakan. --

"Sehingga, dengan adanya rasa persahabatan dan persaudaraan yang tumbuh, maka dipastikan kita bisa menghindari yang namanya perundungan," paparnya. 

Pada saat pelaksanaan MPLS ini, pihak SMAN 1 Tanjung Raja juga akan mengajak peserta didik baru, untuk menonton bareng terkait aksi perundungan. 

"Tujuan nonton bareng ini ya semata-mata untuk menumbuhkan rasa kasih sayang diantara anak-anak," lanjutnya lagi. 

Pada acara penutupan MPLS, SMAN 1 Tanjung Raja akan menggelar beragam perlombaan, serta penampilan yel-yel dari para kelompok peserta didik. 

 

BACA JUGA:AKBP Bagus Suryo Wibowo Resmi Jabat Kapolres Ogan Ilir, 3 Isu Penting Ini Jadi Fokus Kerjanya Waktu Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: