MEMBARA! Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Satgas Karhutla Terpaksa Lakukan Penyekatan Api

MEMBARA! Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Satgas Karhutla Terpaksa Lakukan Penyekatan Api

15 hektare lahan di Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, dilaporkan telah terbakar pada, Rabu, 17 Juli 2024.--

"Tugas ini sangat berisiko, karena titik api sewaktu-waktu bisa berubah arah dengan cepat sesuai dengan arah angin. Jangan sampai nanti personel yang berada di lapangan terjebak di titik api dan menjadi korban," papar Kapolres.

Kapolres mengingatkan, kepada seluruh personel untuk tidak melakukan kesalahan dalam pelaksanaan tugas, menjaga komunikasi yang baik dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Bekerjalah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Jangan lupa gunakan masker dan pelindung demi keselamatan dalam pelaksanaan tugas," tutup Kapolres.

Dengan adanya pengecekan dan persiapan yang matang ini, diharapkan Polres Ogan Ilir dapat lebih siap dalam menghadapi dan menangani kebakaran hutan dan lahan yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Tindakan kepolisian lainnya yang harus dilakukan adalah, dengan memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat tentang larangan melakukan kegiatan Karhutla," jelas Kapolres Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: