Pekerja Jembatan Ogan Kertapati Ditemukan Mengapung 1 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

Pekerja Jembatan Ogan Kertapati Ditemukan Mengapung 1 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

Daryoto (50) ditemukan mengapung di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia di radius sekitar 1 Km dari lokasi awal korban tenggelam.-Foto: edho/sumeks.co -

Namun saat sedang mengecat tiba-tiba korban jatuh ke sungai ogan hingga menyebabkan dirinya tenggelam.

Melihat korban tenggelam, rekan kerjanya yang lain berusaha menolong akan tetapi karena derasnya arus sehingga membuat korban keburu tenggelam.

BACA JUGA:Ambil Alat Pancing Pemuda di Muara Enim Hanyut Tenggelam di Sungai Lematang

BACA JUGA:Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Jatuh ke Sungai Musi, Tenggelam Diduga Tak Bisa Berenang

Tim SAR gabungan menemukan pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang hanyut tenggelam dalam kondisi tidak bernyawa terapung di Sungai Ogan, 1 Ulu Palembang, Sabtu 13 Juli 2024.

Informasi yang dihimpun, saat ini Tim Rescue Kantor SAR Palembang tengah meluncur ke lokasi guna mengevakuasi korban dari sungai.

"Kak uong yang tenggelam kemaren sekarang sudah ditemukan, sekarang anggota Basarnas sedang meluncur ke lokasi guna mengevakuasi korban," ujar sumber yang diterima SUMEKS.CO.

Sebelumnya, korban Daryoto (50), warga asal Purbalingga dikabarkan tenggelam saat memperbaiki jembatan tepatnya di bawah Jembatan Ogan I, Kamis pagi 11 Juli 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA:Kernet Speedboat Semoga Jaya yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

BACA JUGA:Tim SAR Cari Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Setelah Terjatuh ke Sungai Musi

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengatakan satu Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah diberangkatkan menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban

"Menurut informasi, kejadian bermula saat korban bernama Daryoto yang sedang memperbaiki jembatan Ogan I bersama rekan kerjanya terpleset hingga jatuh ke sungai, sampai dengan saat ini korban belum diketemukan," ungkap Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, Jum'at 12 Juli 2024.

Melihat korban tenggelam, lanjut Raymond rekan kerjanya berusaha menolong akan tetapi karena derasnya air sungai sampai dengan saat ini korban belum diketemukan.

"Saat ini memasuki hari kedua pencarian, untuk metode pencarian sendiri kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban," katanya.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Perahu Sampan Terbalik di Sungai Ogan, 1 Penumpang Dinyatakan Hilang Tenggelam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: