Pekerja Jembatan Ogan Kertapati Ditemukan Mengapung 1 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

Pekerja Jembatan Ogan Kertapati Ditemukan Mengapung 1 Km dari Lokasi Awal Tenggelam

Daryoto (50) ditemukan mengapung di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia di radius sekitar 1 Km dari lokasi awal korban tenggelam.-Foto: edho/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Akhirnya setelah berbagai upaya pencarian dilakukan, pekerja perbaikan Jembatan Ogan Kertapati yang hanyut tenggelam berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Sabtu 13 Juli 2024.

Korban atas nama Daryoto (50) ditemukan mengapung di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia di radius sekitar 1 Km dari lokasi awal korban tenggelam.

Kepala Basarnas, Raymond Konstantin membenarkan adanya keberhasilan dengan sudah ditemukannya korban yang jatuh dan tenggelam di Sungai Ogan, Kertapati Palembang tersebut.

"Proses pencarian yang dilakukan yakni dengan membagi Tim SAR gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, Speedboat Polairud dan perahu masyarakat kearah timur laut dengan luas area pencarian 5 Km," terangnya.

BACA JUGA:UPDATE! Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Kondisinya?

BACA JUGA:Identitas Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Terungkap, Ternyata Warga Asal Purbalingga

Sedangkan SRU 2, lanjut Raymond menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian kearah tenggara dengan luas area pencarian 2,5 Km.

"Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 08.40 WIB korban berhasil kita temukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan meninggal dunia atau sekitar radius 1 Km dari lokasi awal kejadian," ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan Raymond korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," katanya.

BACA JUGA:Tim SAR Cari Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Setelah Terjatuh ke Sungai Musi

BACA JUGA:Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Jatuh ke Sungai Musi, Tenggelam Diduga Tak Bisa Berenang

Diberitakan sebelumnya, korban pertama kali dikabarkan tenggelam, Kamis petang 11 Juli 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Daryoto itu tenggelam diduga terpeleset saat sedang bekerja  mengecat Jembatan Ogan I bersama rekan kerjanya yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: