Ambil Alat Pancing Pemuda di Muara Enim Hanyut Tenggelam di Sungai Lematang

Ambil Alat Pancing Pemuda di Muara Enim Hanyut Tenggelam di Sungai Lematang

Seorang pemuda yang tinggal di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lematang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Doni Hernando (26), seorang pemuda yang tinggal di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten MUARA ENIM, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lematang, Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasi Operasi Kantor SAR Palembang Manca Rahwanto saat dikonfirmasi SUMEKS.CO membenarkan hal tersebut.

"Kami mendapatkan informasi kejadian itu, Senin siang sekitar pukul 13.15 WIB, kami pun langsung menerjunkan satu Tim Rescue lengkap dengan peralatan SAR air, saat ini tim sudah berada di lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Manca Rahwanto.

Disampaikannya, menurut informasi yang diterima pihaknya, awalnya korban pamit dari rumah untuk mengambil pancing tajur yang sudah dipasang sejak kemarin di Sungai Lematang, namun hingga siang hari korban tak kunjung pulang ke rumah.

BACA JUGA:Kernet Speedboat Semoga Jaya yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

BACA JUGA:Heboh! Perahu Ditemukan Kosong di Sungai Lematang, Warga Pinang Belarek Hilang Diduga Tenggelam

"Keluarga yang khawatir menyusul korban ke sungai namun korban tidak ada dan hanya ditemukan sandal dan rokok milik korban. Kuat dugaan korban terseret arus dan tenggelam saat mengambil pancing tajur di Sungai Lematang," katanya.

"Pencarian sudah kita lakukan sejak pagi tadi, dimana dalam proses pencarian Kantor SAR Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR yang berada dilokasi seperti TNI/Polri, BPBD, Damkar Muara Enim, dan masyarakat serta pihak keluarga korban," tambahnya.

Masi katanya, untuk metode pencarian sendiri di lakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Perahu Sampan Terbalik di Sungai Ogan, 1 Penumpang Dinyatakan Hilang Tenggelam

BACA JUGA:26 Jam Tenggelam di Sungai Ogan, Warga Lubuk Keliat Ogan Ilir Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

"Sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada dipesisir sungai lematang. Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan," tutup Manca.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan tak bernyawa di persawahan Jalan KH M Said, RT 07 RW 03, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, Selasa pagi 9 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: