Innalillahi, Saat Tiba di Bandara Jemaah Haji Asal Palembang Ini Meninggal Dunia

Innalillahi, Saat Tiba di Bandara Jemaah Haji Asal Palembang Ini Meninggal Dunia

Kebahagiaan terpancar jemaah kloter 8 Palembang saat tiba di bandara SMB II Palembang 2 Juli 2024--

Ucapan dukacita juga datang dari Rahmatini, Almarhumah meninggal dalam keadaan pulang dari haji. Semoga husnul khotimah.

BACA JUGA:Haru Jemaah KBIH Radhatul Ulum Dilepas dari Masjid CGC, Berikut Ini Menu Armina Selera Indonesia

BACA JUGA:Innalillahi Wa’inaillahi Rojiun, 3 Jamaah Haji Asal Kota Pagaralam Meninggal Dunia

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Raudhotul Ulum juga turut menyampaikan belasungkawa. 

Dalam sebuah postingan, pimpinan KBIH menyatakan, di tengah kebahagiaan kepulangan jamaah Haji KBIH Raudhatul Ulum, kloter 8 Debarkasi Palembang, kami kehilangan salah satu jemaah haji muda berusia 21 tahun.

Almarhumah saat landing tiba di bandara SMB II, pingsan, kemudian dilarikan tim medis  ke klinik bandara, namun kemudian dilarikan ke rumah sakit RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang (RSMH Palembang).  

Tuhan berkehendak lain, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya. Semoga almarhumah menerima husnul khotimah dan semoga sebagai haji mabrur.

Fahira adalah bagian dari kloter 8 yang terdiri dari 445 jemaah terdiri dari  KBIH  Raudhotul Ulum, KBIH Al Huda, Arrahma, Aziziah, beberapa jemaah mandiri, dan tiga petugas haji daerah.

Tim yang mendampingi kloter tersebut antara lain H. Muzakir, H. Rusdi Djakfar, dr. Anggun Lastrini, Efranto, Mc. AM Kep, dan Zuliyanti S.Kep Ners.

Kehilangan Fahira menjadi pengingat akan kerentanan hidup dan pentingnya mendukung satu sama lain dalam suka maupun duka. 

Keluarga besar Fakultas Kedokteran UMP, rekan-rekan sesama mahasiswa, menyampaikan doa dan harapan agar ia mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Saat ini fase pemulangan jemaah haji Indonesia tengah berlangsung, dimulai sejak Sabtu, 22 Juni 2024. 

Meskipun demikian, jumlah jemaah haji asal Indonesia yang wafat di Tanah Suci terus bertambah, dengan data terkini menunjukkan adanya peningkatan jumlah kematian hingga hari ke-53 operasional haji 1445 H atau Rabu, 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Innalillahi, Jemaah Calon Haji (JCH) Ini Meninggal Dunia Saat Manasik Haji Terakhir

BACA JUGA:Innalillahi, Presiden Jokowi Takziah Almarhumah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: