Kakanwil Kemenkumham Babel dan Ahli JICA Kunjungi Hutan Pelawan di Desa Namang, Ada Apa?

Kakanwil Kemenkumham Babel dan Ahli JICA Kunjungi Hutan Pelawan di Desa Namang, Ada Apa?

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, bersama Tenaga Ahli Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Oka Hiroyuki, mengunjungi Hutan Pelawan--

Harun menambahkan bahwa saat ini pihaknya bersama Pemerintah Desa Namang sedang bekerja sama mendaftarkan Madu Pelawan sebagai Potensi Indikasi Geografis dari Babel ke Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Desa Namang juga merupakan Desa Binaan Sadar Hukum Kanwil Kemenkumham Babel. Kades Zaiwan meraih penghargaan pada Paralegal Justice Award (PJA) yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham pada Juni 2024 di Jakarta.

BACA JUGA:Kunker ke Jirak Jaya, Pj Bupati Muba Lantik Kades Mekar Jaya dan Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan

BACA JUGA:Dukungan Terhadap Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir Bertambah, Kini dari Partai Nasdem

Desa Namang memiliki berbagai prestasi lainnya, termasuk Penghargaan Adi Karya Pangan Nusantara 2013, Penghargaan Hutan Pelawan sebagai Hutan Pariwisata Award Bidang Lingkungan, Penghargaan Paramakarya 2017, dan status sebagai Desa Mandiri serta Desa Wisata pada tahun 2023.

Oka Hiroyuki menyatakan bahwa kunjungannya ke Hutan Pelawan merupakan pengalaman berharga yang memberinya kesempatan untuk belajar dan mencicipi hasil alam setempat.

Ia berharap bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan perekonomian bersama antara Indonesia dan Jepang.

BACA JUGA:Disambut Pj Gubernur Elen Setiadi, PM Malaysia Mahathir Lakukan Kunjungan ke Sumsel

BACA JUGA:Tegang, Babak Pertama Imbang antara Kolombia vs Brasil di Copa America 2024, Ini Klasemen Berjalannya?

Acara tersebut diakhiri dengan jamuan makan siang yang disediakan oleh Kades Namang Zaiwan, menyajikan makanan organik dari produk desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bidang Hukum Eko Saputro, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Adi Riyanto, Kepala Subbidang Luhkum, Bankum dan JDIH M. Ariyanto, serta Secretary of JICA Expert-DJKI, Vera DJ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: