Himbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan Resmi, Hindari Harga Melambung dan Kelangkaan!

Himbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan Resmi, Hindari Harga Melambung dan Kelangkaan!

Himbau warga beli gas elpiji di pangkalan resmi bukan pengecer. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Dimana, lanjut dia, pihaknya dalam mewujudkan pendistribusian yang tepat sasaran, pembelian gas elpiji 3 kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang terdata. 

Mengenai kebijakan ini bertujuan untuk memastikan subsidi gas elpiji 3 kg tepat sasaran dan hanya dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar berhak menerima.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, Pemuda di Palembang Nekat Curi 2 Tabung Gas Elpiji Milik Tetangganya Sendiri

BACA JUGA:Cuma Pakai KTP Sudah Bisa Daftar Beli Gas Elpiji 3 Kg Berlaku Hingga Bulan Mei Ini, Begini Caranya

"Kemarin-kemarin pihaknya telah melakukan peninjauan ke beberapa pangkalan wilayah OKI diantaranya Pangkalan Aidil Fitri, Pangkalan Supardi, Pangkalan Sihat Riyanto, dan Pangkalan Maria Ulpa," terangnya. 

Ini dilakukan adalah untuk memastikan ketersediaan gas elpiji 3 kg di masyarakat tetap aman. 

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian gas elpiji 3 kg bersubsidi agar gas elpiji bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak," bebernya.

Disampaikan Nikho, jika masyarakat menemukan indikasi adanya agen atau pangkalan yang melakukan pelanggaran, masyarakat dapat segera melaporkan laporan kepada Aparat Penegak Hukum (APH), atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu! Begini Tips Rahasia Menanggulangi Kebocoran Gas Elpiji

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 KG Langka di Sejumlah Daerah, Bawa KTP Percuma

"Bagi masyarakat menemukan indikasi kecurangan, masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa pekan terakhir ini, sehingga membuat Dinas Perdagangan Kabupaten OKI mengajukan penambahan kuota gas elpiji 3 kg kepada Pertamina sebanyak 20 persen. 

Dimana dengan pengajuan penambahan kuota gas elpiji 3 kg kepada Pertamina itu dilakukan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten OKI. 

Yaitu dengan menyurati Pertamina yang diajukan oleh Bupati OKI. Dengan tujuan penambahan kuota gas elpiji 3 Kg yang diajukan diterima dan ditambah.

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg di Prabumulih Mulai Langka, Bukan Hanya Emak-emak yang Kelimpungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: