Himbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan Resmi, Hindari Harga Melambung dan Kelangkaan!

Himbau Warga Beli Gas Elpiji di Pangkalan Resmi, Hindari Harga Melambung dan Kelangkaan!

Himbau warga beli gas elpiji di pangkalan resmi bukan pengecer. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk gas elpiji 3 kg yang dibutuhkan masyarakat setiapnya belakangan ini langka. Sehingga sulit didapat. 

Kalaupun ada gas elpiji 3 kg itupun dengan harga yang sedikit mahal dari biasanya. Yakni harga dijual Rp24.000 hingga Rp25.000/tabungnya.

Terkait dengan mulai langka gas elpiji 3 kg di Kabupaten OKI, Pertamina mengimbau masyarakat untuk membeli gas elpiji khususnya 3 kg di pangkalan resmi jangan di pengecer. Sehingga mendapatkan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET). 

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus komitmen untuk menjaga pasokan energi hingga ke rumah tangga, salah satunya melalui jaminan pasokan LPG Bersubsidi melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Makin Langka? Disdag OKI Surati Pertamina Minta Tambah Kuota 20 Persen

BACA JUGA:Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di OKI, Disperindag Surati Pertamina

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membeli gas elpiji 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya," ujar Area Manager Communication, Relation dan CSR, Tjahyo Nikho Indrawan, Jumat 28 Juni 2024.

Termasuk juga, kata dia, agar tidak membeli gas elpiji di pengecer atau warung. Tak hanya itu pihaknya juga mengimbau masyarakat agar membeli gas elpiji 3 kg subsidi ini sesuai dengan kebutuhan. 

"Belilah gas elpiji 3 kg sesuai kebutuhan jadi jangan membeli berlebih. Kami tetap Pertamina menjamin ketersediaan pasokan dan juga terus memantau di jalur distribusi resmi Pertamina, yakni Agen dan Pangkalan," jelasnya. 

Untuk diketahui, Nikho menegaskan, apabila masyarakat membeli gas elpiji 3 kg langsung pangkalan resmi Pertamina yaitu dengan harga sesuai HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. 

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Langka di OKI, Pangkalan Diminta Jual Sesuai HET

BACA JUGA:Distribusi Gas Elpiji 3 Kg di Palembang Berangsur Normal, Harga Jual Masih Lebihi HET? Warga: Mudah Tapi Mahal

Jadi, sambungnya, jelas masyarakat bisa mendapatkan gas elpiji dengan harga sesuai dan juga terjamin kualitasnya. 

Sebagai informasi untuk rata-rata konsumsi LPG 3 Kg di wilayah OKI sekitar 70,56 MT atau 23.530 tabung per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: