Jadi Sponsor Utama Palembang Expo 2024, Tiga Perusahaan Besar di Sumsel Terima Penghargaan

Jadi Sponsor Utama Palembang Expo 2024, Tiga Perusahaan Besar di Sumsel Terima Penghargaan

Tiga perusahaan besar yang menjadi sponsor utama untuk event Palembang Expo 2024 menjadapat penghargaan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tiga perusahaan besar di Sumatera Selatan (Sumsel) terima ganjaran penghargaan dari PJ Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta saat pembukaan Palembang Expo 2024 di Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis 27 Juni 2024.

Ketiga perusahaan yakni PT Bukit Asam Tbk, Bank Sumsel Babel, dan PT Pelindo itu, adalah sponsor utama yang rela menggelontorkan dana besar agar Palembang Expo 2024 dapat terselenggara.

Palembang Expo 2024 merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh pemerintah kota dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1341.

"Pemkot melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang menggelar Palembang Expo 2024 dengan tujuan agar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang dapat memasarkan produknya, kami dari pemerintah kota berterima kasih kepada perusahaan yang menjadi sponsor terselenggaranya kegiatan ini," terang PJ Wali Kota Ucok Abdulrauf Damenta.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf Optimis Palembang Expo 2024 Bisa Bangkitkan Ekonomi

BACA JUGA:Palembang Expo 2023 Ditutup, 10.000 Orang Berkunjung, Jumlah Transaksi Capai Rp 750 Juta

Acara yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin dalam  memeriahkan HUT Kota Palembang ini, lanjut Ucok diharapkan dapat membangkitkan perekonomian Kota Palembang. 

PJ Wali Kota mengatakan kegiatan ini diisi oleh para pelaku UMKM dari 18 kecamatan yang ada di Palembang. Stan Expo yang tersedia di Pelataran BKB sudah dipenuhi para pelaku UMKM yang membawa karya, hasil kerajinan tangan dan kuliner khas dari asal Kecamatan mereka masing-masing.

"Pelaksanaan Palembang Expo yang akan digelar selama empat hari mulai sejak, Kamis 27 Juni hingga Minggu 30 Juni 2024 diharapkan mampu menyedot banyak perhatian wisatawan yang berkunjung ke Palembang. Ini menjadi ajang promosi UMKM kita,” katanya.

Selain dari Sumatera Selatan khususnya Palembang, disampaikan Ucok juga turut dimeriahkan dan dihadiri oleh pejabat luar Sumsel seperti PJ Bupati Botan dan Wali Kota Serang. 

BACA JUGA:Palembang Expo 2023, Harnojoyo Berharap Pelaku UMKM Berkolaborasi dan Berinovasi

BACA JUGA:HUT Kota Palembang 2023, Yuk Kunjungi Palembang Expo 2023, Ada 75 Stand dengan Produk Menarik

Untuk diketahui konsep Palembang Ekspo 2024 yang diadakan di Pelataran BKB ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang karena konsepnya yang pas bisa memberikan citra rasa ikon Palembang yang bersebelahan dengan Sungai Musi dan pemandangan Jembatan Ampera hilir mudik LRT.

"Palembang Expo merupakan salah  satu rangkaian kegiatan yang  dinanti-nantikan oleh kita semua. Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita dalam mempromosikan potensi  ekonomi, budaya, dan pariwisata  serta pelaku UMKM yang ada di Kota  Palembang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: