Ketua Adat di Mesuji OKI Serahkan Sukarela Senpira Milik Warga ke Polsek

Ketua Adat di Mesuji OKI Serahkan Sukarela Senpira Milik Warga ke Polsek

Warga Mesuji Makmur OKI serahkan sukarela Senpira ke Polsek Mesuji Makmur. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek Mesuji Makmur menerima serahan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) milik warga Desa Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Senpira diserahkan oleh Made Suryadana yang merupakan ketua adat Bali Darmakarti Desa Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur. 

Penyerahan senpira itu diterima langsung oleh Kapolsek Mesuji Makmur, Iptu Supardjo, Kamis 27 Juni 2024.

"Penyerahan senpi rakitan tersebut, di sela sela acara doa bersama lintas agama dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di desa Cahaya Mas Mesuji Makmur," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Mesuji Makmur, Iptu Supardjo, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Heboh! Mahasiswa Edarkan Narkotika dan Miliki Senpira

BACA JUGA:Polres OKI Terima 4 Pucuk Senpira dari FKKD Kecamatan Mesuji Raya

"Senjata rakitan yang diserahkan sebanyak 1 pucuk senpi rakitan laras panjang tanpa amunisi," jelas Kapolsek. 

Terpisah Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, mengatakan pihaknya meminta warga yang masih menyimpan senjata api rakitan agar segera diserahkan ke pihak kepolisian. 

"Kami mengapresiasi warga yang secara sukarela menyerahkan senpi ke aparat. Jadi kepada masyarakat yang masih menyimpan senpira segera serahkan," ucap Kapolres. 

Disampaikan Kapolres, untuk saat ini sedang berjalan Operasi Senpi Musi 2024. Untuk penyerahan senpira dari masyarakat dapat dilakukan hingga 10 Juli 2024 di Polres OKI dan Polsek jajaran. 

BACA JUGA:Selama Ops Pekat Musi 2024, Polres OKI Amankan 98 Pucuk Senpira, Narkoba hingga Ratusan Botol Miras

BACA JUGA:Warga SP Padang OKI Sukarela Serahkan Senpira Laras Pendek ke Polisi

"Semoga dengan penyerahan senpira dapat mewujudkan wilayah OKI zero senpira dan mereduksi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres OKI," ujar Kapolres. 

Dia menambahkan, kepada masyarakat yang menyerahkan senjata api rakitan secara sukarela ke pihak kepolisian pihaknya mengucapkan terima kasih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: