Capaian Gemilang Imigrasi Kemenkumham Babel di Semester Pertama 2024

Capaian Gemilang Imigrasi Kemenkumham Babel di Semester Pertama 2024

Capaian Gemilang Imigrasi Kemenkumham Babel di Semester Pertama 2024.--

Dari pemberian layanan keimigrasian selama bulan Januari-Juni 2024,Jajaran  Imigrasi di  Babel berhasil mengumpulkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 5.767.224.631.

Capaian PNPB dari Kanim Pangkalpinang sebesar Rp 3.980.790.000,- dan Kanim Tanjungpandan sebesar Rp 1.786.434.631.

BACA JUGA:Siap Lanjutkan Tugas, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bakal Sempurnakan Program Sebelumnya

BACA JUGA:Samsung Galaxy M01 Dibekali Baterai Tahan Lama, Harga Cuma Segini!

Dalam mengawasi keberadaan orang asing, Imigrasi Babel juga rutin melakukan rapat Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) secara berkala dan melakukan operasi gabungan.

Timpora beranggotakan lintas instansi yang membidangi pengawasan keberadaan orang asing, seperti dari TNI, Polri, Dinas Tenaga Kerja dan pemangku kepentingan terkait lainnnya.

“Timpora telah menjalankan fungsi pengawasan terhadap kegiatan orang asing di wilayah Bangka Belitung, hal tersebut agar WNA dan perusahaan pengguna TKA (Tenaga Kerja Asing) tidak melanggar peraturan keimigrasian yang berlaku di Indonesia,” tegasnya.

Pada periode ini, Imigrasi Kemenkumham Babel juga telah melakukan deportasi kepada 8 WNA (Warga Negara Asing) yang melanggar peraturan keimigrasian. WNA yang dideportasi dari wilayah kerja Kanim Pangkalpinang sebanyak 4 WNA dan dari wilayah kerja Kanim Tanjungpandan sebanyak 4 WNA.

BACA JUGA:Curi 33 Buah Besi Dalam Bantalan Rel Kereta Api, Dua Warga Prabumulih Ditangkap di Jalan Lintas

BACA JUGA:Modus Pencurian 'Anyar' Pura-Pura Lumpuh Terekam CCTV, Warganet Hujat Pelaku: Semoga Lumpuh Beneran

“Kedelapan WNA tersebut tersebut terbukti melanggar peraturan keimigrasian, yaitu melakukan penyalahgunaan izin tinggal,” ujarnya.

Disampaikan Doni, dalam memberikan layanan, Imigrasi Kemenkumham Babel memiliki beberapa inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam menerima layanan.

Diantaranya yaitu Imigrasi Corner di Belitung Timur dan Bangka Selatan, Pasir Kuarsa (Pelayanan Keimigrasian Keluar Masuk Desa) dari Kanim Pangkalpinang, serta Mendanau (Melayani antar Desa dan antar Pulau) dari Kanim Tanjungpandan.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, jajaran Imigrasi Babel untuk terus konsiten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga capaian kinerja jajaran Imigrasi di Kemenkumham Babel pada akhir tahun 2024 meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: