Berdayakan Masyarakat Desa Embawang, PTBA Dukung Budidaya Lebah Madu

Berdayakan Masyarakat Desa Embawang, PTBA Dukung Budidaya Lebah Madu

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sedang melaksanakan program budidaya lebah madu di Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan.--

Dengan persiapan yang matang, diharapkan budidaya lebah madu di Desa Embawang dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan panen yang melimpah.

Semangat gotong royong masyarakat Desa Embawang patut diacungi jempol. Mereka bahu membahu dalam mempersiapkan lahan dan stup lebah madu, mulai dari pembersihan lahan, pembuatan lubang tanam, pemasangan tiang penyangga stup dan penempatan stup lebah madu.

BACA JUGA:Smartphone Oppo A16k Kombinasikan Desain Elegan Dilindungi Corning Glass 3 dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Layanan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Olahraga di Rumah Makin Mudah

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena budidaya lebah madu tidak hanya memiliki potensi ekonomi, tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan," kata Asisten Manajer Sustainability Planning & Documentation PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Rio Handoko. 

Selain kegiatan-kegiatan di atas, masyarakat Desa Embawang juga mengikuti pelatihan tentang cara budidaya lebah madu yang diberikan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Kelompok budidaya lebah madu dari Prabumulih turut hadir dalam program budidaya lebah madu di Desa Embawang.

Peran mereka sangatlah penting untuk membantu masyarakat desa dalam proses budidaya lebah madu, mulai dari memberikan pendampingan, memberikan dukungan teknis dan memberikan edukasi.

BACA JUGA:Sekda Apriyadi Beri Uang Saku ke Anak-Anak yang Ikut Khitanan Massal

BACA JUGA:Geber Penyidikan Kasus Korupsi LRT Sumsel, Kejati Sumsel Periksa Direktur PT Suwarna Cinde Raya

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat desa tentang cara memelihara lebah madu dengan baik dan benar.

Pendampingan dari mereka diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Embawang melakukan budidaya lebah madu dengan lebih efektif dan berkelanjutan.

"Dengan pendampingan yang tepat, masyarakat Desa Embawang dapat mengembangkan budidaya lebah madu ini secara optimal dan berkelanjutan," ujarnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan Desa Embawang tidak hanya meningkat kesejahteraannya, tetapi juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengembangan potensi lokal secara berkelanjutan.

"Kami berharap Desa Embawang dapat menjadi contoh sukses dalam budidaya lebah madu, serta memberikan inspirasi bagi desa-desa lain," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: