Berdayakan Masyarakat Desa Embawang, PTBA Dukung Budidaya Lebah Madu

Berdayakan Masyarakat Desa Embawang, PTBA Dukung Budidaya Lebah Madu

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sedang melaksanakan program budidaya lebah madu di Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan.--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sedang melaksanakan program budidaya lebah madu di Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengembangan usaha ekonomi baru.

PTBA memberikan bantuan berupa stup (kotak untuk rumah lebah) dan pelatihan kepada masyarakat desa tentang cara budidaya lebah madu.  Masyarakat desa juga dibekali dengan pengetahuan tentang pengolahan madu dan pemasarannya.

PTBA menyerahkan 8 stup lebah madu jenis Trigona Terminata dan Trigona Itama kepada masyarakat Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Bawa Keluarga 8 Terpidana dan Saksi Kasus Vina 2016 ke Mabes Polri, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Kemenag OKI Dukung Edukasi Bahaya Judi Online Bagi Calon Pengantin oleh Penghulu dan Penyuluh

Pemberian stup ini merupakan bagian dari program budidaya lebah madu yang digagas PTBA untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Trigona Terminata dan Trigona Itama adalah jenis lebah madu yang dikenal menghasilkan madu berkualitas tinggi. Lebah ini juga mudah dibudidayakan dan tidak menyengat, sehingga aman bagi masyarakat.

Masyarakat bahu membahu menyiapkan media dan lahan untuk budidaya lebah madu yang diinisiasi oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada Kamis 20 Juni 2024.

Kegiatan gotong royong ini menunjukkan antusiasme dan komitmen masyarakat desa untuk mensukseskan program budidaya lebah madu.

BACA JUGA:ASN Palembang Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Ratu Dewa: Guru SD Masih Kurang!

BACA JUGA:Minimarket di Tanjung Barangan Dibobol, Pelaku Rusak 2 Mesin ATM, Bawa Kabur Sejumlah Uang

Bersama-sama, mereka membersihkan lahan, memasang tiang penyangga untuk stup (kotak rumah lebah), dan menyiapkan media tanam untuk bunga-bunga yang akan menjadi sumber nektar bagi lebah madu.

Kerja sama dan semangat gotong royong ini patut diapresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: