Selain Berjanji Tuntaskan Kemiskinan Ucok Abdul Rauf Juga Prioritaskan Inflasi dan Turunkan Angka Stunting

Selain Berjanji Tuntaskan Kemiskinan Ucok Abdul Rauf Juga Prioritaskan Inflasi dan Turunkan Angka Stunting

Ucok Abdul Rauf secara resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang menggantikan Drs H Ratu Dewa.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ucok Abdul Rauf yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur II Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kini secara resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang menggantikan Drs H Ratu Dewa.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fathoni di Griya Agung, Rabu 19 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Agus Fathoni mengucapkan selamat kepada Pj Wali Kota Palembang yang baru beserta istri sebagai Pj Ketua TP PKK Palembang yang baru.

"Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan," ucapnya.

BACA JUGA:Resmi Jabat PJ Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf Berjanji Tuntaskan Masalah Kemiskinan Tingkat Perkotaan

BACA JUGA:Profil Lengkap Ucok Abdul Rauf Damenta Calon Pengganti Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Pamit Maju Pilkada

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Palembang sebelumnya Ratu Dewa beserta istri yang sudah bertugas dengan baik dalam kurun waktu 2023/2024.

"Sudah banyak yang dilakukan, begitu juga dengan terobosan baru, sinergi yang terus terjalin bisa menghasilkan karya yang memuaskan. Banyak yang sudah dicapai Kota Palembang dan ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai ibu kota provinsi dan banyak karya fundamental selama menjabat Pj Wali Kota Palembang," bebernya.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf mengungkapkan bahwa dirinya akan segera bersinergi dengan jajaran terkait apa saja yang utama akan dikerjakan dalam melayani warga Palembang.

"Dalam waktu sesingkat mungkin ya tentu saya dengan seluruh OPD akan membuat skala prioritas, yang utama inflasi harus tetap kita jaga itu yang disampaikan pak gubernur tadi kemudian penanganan stunting dan lainya," kata Ucok.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Sebut Sosok Almarhumah Ibunda Tito Karnavian Layaknya Ibu Sendiri

BACA JUGA:Warga Tumpahkan Kekesalan ke PJ Wali Kota Palembang saat Datangi TKP Kecelakan Maut di Jalan MP Mangkunegara

Sementara itu, Ratu Dewa menuturkan bahwa setelah ia tidak lagi menjadi Pj Wali Kota kini dirinya kembali ke posisi sebelumnya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

"Sesuai dengan regulasi dari Kementrian, maka pada hari ini saya kembali kepada jabatan definitif saya sebagai Sekretaris Daerah, tentunya saya tidak mau lari dari tugas pokok sebagai seorang Sekda. Saya akan membantu Pj Wali Kota yang baru pak Ucok semoga saya tetap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya mohon doa dan dukungannya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: