Selain Berjanji Tuntaskan Kemiskinan Ucok Abdul Rauf Juga Prioritaskan Inflasi dan Turunkan Angka Stunting

Selain Berjanji Tuntaskan Kemiskinan Ucok Abdul Rauf Juga Prioritaskan Inflasi dan Turunkan Angka Stunting

Ucok Abdul Rauf secara resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang menggantikan Drs H Ratu Dewa.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Sebelumnya, resmi dilantik sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Palembang, Dr Ucok Abdul Rauf Damenta dalam waktu dekat berjanji akan melakukan prioritas utama menuntaskan masalah kemiskinan tingkat perkotaan di Palembang.

Hal itu dikatakannya saat diwawancarai awak media usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dirinya oleh PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Griya Agung Palembang, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Antusias Warga Nahdlatul Ulama Ramaikan Halal Bihalal Bersama Pj Wali Kota Palembang

BACA JUGA:Luar Biasa! Selama jadi Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Berhasil Raih 16 Penghargaan

"Salah satu prioritas yang akan saya lakukan dalam waktu dekat ini yakni menuntaskan masalah kemiskinan tingkat perkotaan di Palembang, selain itu masalah stunting dan masalah lainnya," ujarnya.

Persoalan kota, termasuk di Kota Palembang, dijelaskan Ucok pasti banyak yang dihadapi. Dalam waktu yang sesingkat mungkin dirinya mengaku akan melakukan sejumlah terobosan.

"Salah satu terobosan, saya akan bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada dalam membuat skala prioritas guna menyelesaikan semua permasalahan yang ada," katanya.

Ucok menambahkan penugasan penugasan dirinya sebagai PJ Wali Kota untuk menggantikan dan mengisi kekosongan sepeninggal PJ Wali Kota Palembang yang lama Drs H Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Keluarkan Surat Edaran Larangan THM Buka Selama Ramadan, Begini Isinya

BACA JUGA:Begini Langkah Pj Wali Kota Palembang Jaga Inflasi Jelang Ramadan

"Dalam penugasan ini, kami banyak menjaga dan mengoptimalkan kerja sama yang selama ini terjalin. Kami sangat mendukung kebijakan yang diterapkan PJ Gubernur Sumatera Selatan, tentunya ini butuh waktu, dan ini menjadi tantangan bagi kami dalam masa tugas kami yang sesingkat ini kami harus membuat skala prioritas guna mengentaskan semua permasalahan yang ada," ungkapnya.

Sebelumnya, sambil mengenakan pakaian serba putih dan menumpangi mobil alphard putih Dr Ucok Abdul Rauf Damenta Mag rer Pulp bersama sang istri tiba di Griya Agung Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO setibanya di Griya Agung pria yang beralamat tinggal di Jalan Mereka Timur No 8 Jakarta Pusat itu, langsung duduk bersama sang di kursi kebesaran yang sebelumnya sudah di siapkan oleh panitia.

Istri dari Abdul Rauf Damenta pun yang turut dilantik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang terlihat tampil anggun dengan busana serba hijau.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Pastikan Disdukcapil Tetap Layani Warga Selama Libur Panjang hingga Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: