Hari Ini Masjid Agung As Sholihin Potong 7 Ekor Sapi dan 4 Kambing, Pemotongan 2 Hari

Hari Ini Masjid Agung As Sholihin Potong 7 Ekor Sapi dan 4 Kambing, Pemotongan 2 Hari

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung As Sholihin Kayuagung yang merupakan masjid Jamik untuk hari ini Selasa 18 Juni 2024 masih dilaksanakan.--

"Nantinya untuk pendistribusian daging kurban langsung ke rumah-rumah warga. Yakni warga 11 kelurahan di Kecamatan Kayuagung," jelasnya. 

Sambung dia, semua kelurahan mendapatkan daging kurban. Dimana yang diberikan daging kurban ini memang masyarakat yang berhak. Sehingga warga ini dapat merasakan daging kurban. 

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 H, KAI Divre III Palembang Bagikan 23 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sekitar

BACA JUGA:Bagikan Daging Kurban hingga ke Masyarakat Pelosok, Polda Sumsel Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas

Ditambahkannya, untuk warga yang menerima daging kurban telah didata oleh panitia kurban. Sehingga semua 11 Kelurahan di Kayuagung dapat semua. 

Daging kurban dibagikan langsung ke rumah rumah warga untuk menghindari keramaian di Masjid. Penyembelihan atau pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Sholihin Kayuagung. 

Sementara itu, tahun ini Pemerintah Kabupaten OKI melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi. 

Sebanyak 3 ekor sapi tersebut, diberikan ke 3 Masjid yang ada di Kabupaten OKI. Diantaranya Masjid Agung As Sholihin Kayuagung. 

BACA JUGA:Duel Maut Hari Raya Kurban, Pria di Lubuklinggau Tewas, Tak Puas Ditantang dengan Tangan Kosong

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Laksanakan Salat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Sukadana Kayuagung

Disampaikan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, untuk tahun ini Pemkab OKI melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi. Dan diberikan ke Masjid di Kabupaten OKI. 

"Alhamdulillah, tahun ini Pemkab OKI bisa berkurban. Ada 3 ekor sapi, 1 ekor diantaranya akan diberikan ke Masjid Agung As Sholihin Kayuagung," ujarnya, Rabu 12 Juni 2024.

Dikatakan Pj Bupati, dimana memang setiap tahun Pemkab OKI selalu berkurban. Mengenai hewan kurban setiap tahunnya berbeda-beda. Yakni sesuai dengan kemampuan. 

"Setiap selalu menyiapkan hewan kurban, tapi untuk jumlahnya berbeda-beda. Yakni tergantung dengan kemampuan. Seperti tahun ini bisa 3 ekor sapi," terangnya. 

BACA JUGA:Ikut Bagikan Daging Kurban Iduladha, Rumah Warga Sungai Lilin Terbakar, Motor Shogun Hangus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: