Ikuti Mekkah, Ratusan Jemaah Masjid Sulthanan Nashiran Ogan Ilir, Jalani Salat Iduladha Lebih Dulu

Ikuti Mekkah, Ratusan Jemaah Masjid Sulthanan Nashiran Ogan Ilir, Jalani Salat Iduladha Lebih Dulu

Suasana Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Sulthanan Nashiran Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 16 Juni 2024.--

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Sako Salat Iduladha di Masjid Aljannah Hari ini

BACA JUGA:Puluhan Ribu Masyarakat Palembang Salat Iduladha di Masjid Agung Palembang

3. Menyerukan kepada umat Islam di Indonesia khususnya untuk menarik pelajaran dari peristiwa ini, bahwa demikianlah keadaan umat bila tidak bersatu. 

Umat akan terus berpecah belah dalam berbagai hal, termasuk dalam perkara ibadah. Pun begitu dalam berbagai perkara lain, seperti yang telihat pada tragedi Palestina, Rohingya, Uighur dan lainnya.  

Bila keadaan ini terus berlangsung, bagaimana mungkin umat Islam akan mampu mewujudkan kerahmatan Islam yang telah dijanjikan Allah? Karena itu, perpecahan ini harus dihentikan. 

Caranya, umat Islam harus bersungguh-sungguh, dengan segala daya dan upaya masing-masing, untuk berjuang bagi tegaknya kembali Khilafah Islam. 

Karena hanya khalifah saja yang bisa menyatukan umat. Untuk perjuangan ini, kita dituntut untuk rela berkorban, sebagaimana pelajaran dari peristiwa besar yang selalu diingatkan kepada kita, yaitu kesediaan Nabi Ibrahim as. memenuhi perintah Allah mengorbankan putranya, Ismail as. 

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah di Empat Desa Ini, Laksanakan Salat Iduladha di Aula

BACA JUGA:Salat Iduladha di Masjid Agung, Khatib H.Mal'An dan Imam Ustaz H.Tarmizi Al Hafiz

Keduanya, dengan penuh tawakal menunaikan perintah Allah SWT itu, meski untuk itu mereka harus mengorbankan sesuatu yang paling dicintai. 

Allah berfirman: "Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan Rasul apabila dia menyeru kalian demi sesuatu yang dapat memberikan kehidupan kepada kalian. (QS al-Anfal: 24).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: