Progres Pembangunan Simpang Jalan Tol Palindra-Kapal Betung Capai 26,48 Persen, Bakal Tersambung di Awal 2025

Progres Pembangunan Simpang Jalan Tol Palindra-Kapal Betung Capai 26,48 Persen, Bakal Tersambung di Awal 2025

Penampakan proyek pembangunan junction Tol Palindra-Kapal Betung, saat ini masih terus dikerjakan PT Hutama Karya. --

Berbagai teknologi, digunakan Hutama Karya untuk membangun persimpangan di Jalan Tol Palindra-Kapal Betung. 

Adapun teknologi yang digunakan, meliputi, BIM (Building Information Modeling), TLS (Terrestrial Laser Scanning), GIS Dashboard, Video Surveillance, HK Automate, dan Photogrammetry.

"Implementasi digital construction ini bermanfaat ganda bagi pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh Hutama Karya," ujarnya. 


PT Hutama Karya (Persero) sedang mengerjakan proyek pembangunan junction di Tol Palindra yang akan menghubungkan Tol Kapal Betung. --

Adapun manfaat tersebut, seperti, memungkinkan perencanaan dan desain yang lebih akurat, memberikan visualisasi konstruksi yang akan membantu mengidentifikasi potensi masalah, serta mengurangi risiko human error. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pengerjaan koneksi Jalan Tol Kapal Betung dan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), ditargetkan selesai awal 2025.

BACA JUGA:Apel Siaga Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Siagakan Personel & Kendaraan Operasional di Tol Palindra & Inpra

BACA JUGA:Awal 2025, Tol Kapalbetung dan Tol Palindra Tersambung Penuh, Bakal Irit Bahan Bakar Kendaraan Nih!

Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), terus mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut. 

Adapun titik koneksi antara Tol Kapal Betung dan Tol Palindra akan terletak di KM 2 Tol Palindra, KM 366 Tol Kapal Betung.

Jalan Tol Kapal Betung yang akan terkoneksi dengan Tol Palindra ini, diprediksi akan memangkas waktu tempuh dari Kayu Agung-Betung menjadi hanya satu jam saja. 

"Nantinya, jalan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh Kayu Agung-Betung, dari sekitar 3,5 jam menjadi sekitar 1 jam saja, sehingga lebih irit bahan bakar kendaraan," tulis KemenPUPR melalui akun resmi media sosialnya @kemenpupr.

Jalan Tol Kapal Betung dan Tol Palindra ini, melintasi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta Kota Palembang.

BACA JUGA:Antisipasi Penurunan Jalan di Jalur Koneksi Tol Palindra dan Kapal Betung, Hutama Karya Terapkan Metode Khusus

BACA JUGA:Tahun Depan, Tol Palindra Bakal Terintegrasi dengan Tol Kapal Betung, Mau ke Lampung Jadi Lebih Mudah Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: