Progres Pembangunan Simpang Jalan Tol Palindra-Kapal Betung Capai 26,48 Persen, Bakal Tersambung di Awal 2025

Progres Pembangunan Simpang Jalan Tol Palindra-Kapal Betung Capai 26,48 Persen, Bakal Tersambung di Awal 2025

Penampakan proyek pembangunan junction Tol Palindra-Kapal Betung, saat ini masih terus dikerjakan PT Hutama Karya. --

Tol Kapal Betung ini terdiri dari tiga seksi, dengan panjang panjang 111,6 km. Untuk seksi 1 Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 33,5 km dan seksi 2A Jakabaring-Keramasan sepanjang 9 km, saat ini telah beroperasi.

Sementara progres pembangunan seksi 2B Keramasan-Musi Landas sepanjang 24,9 km, dan seksi 3 Musi Landas-Betung sepanjang 44,29 km, saat ini telah mencapai masing-masing 77,9 persen dan 53,8 persen. 

Untuk konstruksi kedua seksi ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 ini. Pengerjaan proyek koneksi Tol Kapal Betung dan Tol Palindra ini, dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero). 

Sebelumnya, proyek ini dikerjakan oleh Waskita Karya Sriwijaya Tol (WKST) yang tengah mengalami permasalahan keuangan. 

Terhadap jalur koneksi ini, PT Hutama Karya akan menerapkan metode timbunan geofoam dan pile slab di kawasan tersebut. Mengingat, area pembangunan tersebut terdapat rawa yang menyulitkan pengerjaan. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Tarif Tol Palindra di Ogan Ilir Bakal Naik, Bagaimana dengan Tol Indralaya-Prabumulih?

BACA JUGA:Polisi Beberkan Penyebab Pajero Putih Milik Caleg Asal Ogan Ilir Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Palindra

Metode ini dilakukan sebagai pengganti timbunan di belakang oprit. Dipakainya metode ini untuk meminimalisir penurunan jalan yang biasanya terjadi pada titik temu antara timbunan dengan struktur. 

Sehingga, dengan demikian proses pembangunan akan sempurna. Sebagaimana diketahui, Tol Palindra bakal segera terintegrasi dengan Tol Kapal Betung. Saat ini Hutama Karya sedang melakukan pengerjaan konstruksi di dekat Gerbang Tol Palindra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: