Wujudkan Mimpi Usaha dengan KUR Mandiri 2024: Modal Ringan dan Pengajuannya Mudah

Wujudkan Mimpi Usaha dengan KUR Mandiri 2024: Modal Ringan dan Pengajuannya Mudah

Tips lolos ajukan KUR Mandiri 2024 dengan berbagai keuntungan menarik--

Penuhi kriteria dan syaratnya seperti WNI, usia minimal 21 tahun (atau sudah menikah), memiliki usaha minimal 6 bulan, tidak sedang menerima kredit/pembiayaan lain (kecuali dikecualikan), dan memiliki riwayat kredit lancar.

Perlu tau bahwa plafon maksimal yang bisa diajukan adalah Rp500 juta dengan rincian dari berbagai jenis KUR seperti Mikro dengan maksimal Rp 50 juta, KUR Kecil dengan maksimal Rp50 juta - Rp500 juta dan Super Mikro maksimla pinjaman Rp 200 juta - Rp 500 juta.

Nah untuk suku bunga yang ditawarkan efektif 6 perse  per tahunnya dengan Jangka Waktu Maksimal 3 tahun

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Bela Palestina Getarkan Palembang, Gemah Takbir Bergemuruh di DPRD Sumsel

BACA JUGA:Vivo Y21T: Dibekali Performa Solid Berkat Qualcomm Snapdragon 680 Dibalut Desain Slim Nyaman Digenggam

Untuk jenis pinjaman KUR Mandiri 2024 Mikro, peminjam bisa ajukan pinjaman tanpa agunan atau dengan agunan simpanan, take over dan kredit tetapi untuk jenis lainnya dikenalan agunan. 

Siapkan beberapa syarat dokumen seperti Formulir aplikasi KUR, KTP dan KK, NPWP, Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat keterangan usaha, Laporan keuangan, Agunan (jika diperlukan) dan Dokumen pendukung lainnya (sesuai ketentuan).

Jaga Riwayat Kredit Tetap Baik dengan cara memastikan selalu membayar cicilan kredit tepat waktu. Riwayat kredit yang buruk dapat menghambat peluang lolos KUR.

Jelaskan secara detail rencana usaha, termasuk jenis usaha, target pasar, strategi pemasaran, proyeksi keuangan, dan rencana penggunaan dana KUR.

BACA JUGA:Reuni Panas, Waspada STIN BIN Siap Revans Lawan Palembang Bank Sumsel Babel Pekan ke-5 Proliga 2024

BACA JUGA:Hari Kedua Operasi, Tim Gabungan Polda Sumsel Bongkar 75 Lokasi Illegal Refinery di Keluang Muba

Pastikan semua dokumen yang diperlukan lengkap, asli, dan tidak rusak.

Kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan ajukan permohonan KUR kepada customer service tapi jika masih ragu jangan bingung untuk meminta pendampingan dari petugas bank atau konsultan UMKM.

Semakin lengkap dan meyakinkan calon debitur dalam memenuhi persyaratan dan ketentuan, semakin besar peluang Anda untuk lolos KUR Mandiri 2024.

Proses seleksi KUR Mandiri 2024 mungkin memakan waktu, jadi bersabarlah dan ikuti prosesnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: