Hari Kedua Operasi, Tim Gabungan Polda Sumsel Bongkar 75 Lokasi Illegal Refinery di Keluang Muba

Hari Kedua Operasi, Tim Gabungan Polda Sumsel Bongkar 75 Lokasi Illegal Refinery di Keluang Muba

Tim gabungan sudah membongkar sebanyak 75 lokasi illegal refinery atau tempat penyulingan minyak ilegal di Keluang Muba.-Foto: dokumen/sumeks.co-

MUBA, SUMEKS.CO - Tim gabungan sudah membongkar sebanyak 75 lokasi illegal refinery atau tempat penyulingan minyak ilegal di dua desa yang ada di Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) pada hari kedua operasi.

Operasi illegal refinery menerjunkan 365 personel gabungan dari Subdit Tipidter Dirreskrimsus Polda Sumsel, Polres Muba, Denpom Muba, Koramil Sungai Lilin, SKK Migas.

Pada hari pertama, Kamis 6 Juni 2024 petugas membongkar sebanyak 41 lokasi yang ada di Desa Cawang Kecamatan Keluang, Muba. 

Di sini, lokasi yang dibongkar terbagi dan tiga blok, yakni blok 1 sebanyak 10 illegal refinery, blok dua sebanyak 12 illegal refinery serta blok 3 sebanyak 19 illegal refinery.

BACA JUGA:41 Lokasi Refinery Illegal di Keluang Muba Dibongkar Petugas Gabungan

BACA JUGA:Datangi Lokasi Illegal Refinery di Keluang Muba, Personel Gabungan Dihadang Emak Emak

Pada hari kedua sebanyak 34 tempat illegal refinery masih berlokasi di Desa Cawang Kecamatan Keluang.

Terbagi dalam empat blok meliputi Blok 1 sebanyak 13 lokasi, blok dua 5 Illegal Refinery, blok 3 11 lokasi serta blok 4 sebanyak 11 lokasi illegal refinery.


Sebanyak 75 lokasi illegal refinery atau tempat penyulingan minyak ilegal di Keluang Muba dibongkar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Hingga Jumat 7 Juni 2024 sudah sebanyak 75 tempat refinery illegal yang dibongkar tim gabungan dan secara mandiri oleh pemiliknya," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Bagus Surorpratmo Oktabrianto SIK dalam keterangan persnya. 

Operasi ini masih akan terus berlangsung dalam dua hari ke depan, diharapkan sudah tidak ada lagi lokasi refinery illegal. 

BACA JUGA:Sebelum Ada Payung Hukum, Polda Sumsel Tetap Akan Tindak Tegas Praktik Illegal Refinery dan Illegal Drilling

BACA JUGA:Perintah Kapolda! Tim Gabungan Polda Sumsel Bongkar 296 Lokasi Illegal Refinery di Babat Toman Muba

Adanya aksi warga yang menolak dilakukannya penertiban pada pada Kamis lalu, Kombes Pol Bagus tak menampik hal itu. Dia menegaskan aksi yang dilakukan dengan cara melakukan upaya pemblokiran akses masuk menuju ke lokasi illegal refinery dan berhasil diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: