3 Hari Menghilang, Tim BPBD Muba Akhirnya Temukan Korban yang Tenggelam di Sanga Desa Muba

3 Hari Menghilang, Tim BPBD Muba Akhirnya Temukan Korban yang Tenggelam di Sanga Desa Muba

Tim BPBD Muba berhasil menemukan korban yang tenggelam di Sungai Musi Sanga Desa Muba.-Foto: dokumen/sumeks.co -

MUBA, SUMEKS.CO - Setelah 3 hari melakukan pencarian tanpa henti di Sungai Musi, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (BPBD MUBA) berhasil menemukan korban tenggelam di Dusun II, Desa Jud II, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten MUBA, Senin 3 Juni 2024. 

Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengungkapkan, korban bernama Hanafia (59) berhasil ditemukan setelah 3 hari melakukan pencarian bersama dengan tim yang bekerjasama dengan masyarakat. 

"Jadi ada seorang warga sempat melihat korban (Bapak Hanafia) terlihat menggeser batang atau tempat pelabuhan perahu setelah itu korban membasuh kakinya di tangga semen tepat di bantaran Sungai Musi, setelah itu Saksi pulang ke rumah, terangnya. 

"Sekitar pukul 11.00 WIB, korban diketahui tidak ada di tempat setelah warga dan keluarga mencarinya terdapat sandalnya di tangga semen dan terdapat bekas korban tergelincir di tempat kejadian di tepi Sungai Musi," terangnya. 

BACA JUGA:Basarnas Cari Petani yang Hilang Terbawa Arus Sungai Musi Usai Geser Kayu Sandaran Perahu

BACA JUGA:Personel Polsek Tanjung Raja Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Ogan Ilir

Lanjutnya, dari hari pertama hingga hari kedua pencarian Tim SAR gabungan mulai melakukan penyisiran secara bersama-sama dengan masyarakat menggunakan speed boat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam serta melakukan pengeburan air menggunakan speedboat.

Pada pencarian hari ketiga Tim Sar Gabungan Pukul 07.00 WIB masih melakukan penyisiran radius 1-2 Km.

Secara bersama-sama dengan masyarakat menggunakan speedboat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam serta melakukan pengeburan air menggunakan Perahu Lcr. 

Tim dibagi untuk melakukan penyisiran di sisi kiri dan kanan Sungai Musi sampai radius yang telah di tentukan oleh Tim.

BACA JUGA:Kernet Mobil Pengangkut Telor Tenggelam di Sungai Tanjung Raja Ogan Ilir, Ditemukan 100 Meter dari Titik Awal

BACA JUGA:Tim Rescue Basarnas Cari Pedagang Telur Asal Banyuasin yang Tenggelam di Sungai Tanjung Raja Ogan Ilir

"Kemudian, pada pukul 08.00 WIB Tim SAR gabungan mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan mayat laki-laki. Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban untuk dibawa Kediaman Korban di Dusun II, Desa Jud II, Kecamatan Sanga Desa. Alhamdulillah setelah pencarian selama 3 hari korban ditemukan," ungkapnya. 

Sementara, Camat Sanga Desa Hendrik membenarkan adanya warga yang tenggelam di sungai musi dan sudah berhasil ditemukan oleh Tim BPBD Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: