Mandi dan Terjun ke Sungai, Bocah Laki-laki di Gandus Ditemukan Tak Bernyawa

Mandi dan Terjun ke Sungai, Bocah Laki-laki di Gandus Ditemukan Tak Bernyawa

Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun ditemukan tak bernyawa usai mandi dan terjun di anak Sungai Musi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun ditemukan tak bernyawa setelah dikabarkan menghilang dan tenggelam saat mandi di kawasan anak Sungai Musi Gandus Palembang.

Bocah berinisial RF itu tenggelam saat mandi dan berenang bersama teman-temannya di Sungai Lambidaro, anak Sungai Musi yang berlokasi di Jalan Lettu Karim Kadir, Perumahan Mitra Permai, Kecamatan Gandus Palembang.

Setalh dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, pada Jumat 31 Mei 2024 sore di dasar sungai.

Ketika dihubungi SUMEKS.CO Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Raymond membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Innalillahi, Bocah 8 Tahun di Kenten Laut Tewas Tersengat Aliran Listrik di Perkebunan Ubi

BACA JUGA:Bocah Laki-Laki yang Tenggelam Saat Berenang Ditemukan di Bawah Rumah Makan Terapung Sungai Musi

"Benar korban berusia 10 tahun kita temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa atau sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Raymond, Sabtu 1 Juni 2024.

Disampaikannya hilang dan tenggelamnya korban berawal pada saat korban bersama teman-temannya mandi dan berenang di Sungai Lambidaro dengan cara melompat.

Naas dialami korban ketika melompat ke sungai korban tak kunjung timbul kepermukaan. 

"Basarnas Sumsel yang mendapatkan informasi kejadian tersebut pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB langsung menerjunkan team rescue-nya untuk melakukan pencarian," katanya.

BACA JUGA:Sisir Sungai Musi, Basarnas Cari Bocah Laki-Laki yang Tenggelam Saat Berenang di Pelataran BKB Palembang

BACA JUGA:Dua Bocah Perempuan yang Hanyut dan Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan Tim SAR Gabungan

"Pada saat pencarian kit turut dibantu oleh seluruh unsur SAR gabungan yang berada di lokasi seperti dari TNI, Polri dan masyarakat setempat," tambahnya.

Setelah segala upaya yang dilakukan, lanjut Raymond, akhirnya sekitar Pukul 18.00 WIB korban ditemukan masih berada di dasar sungai tak jauh dari lokasi awal kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: