Sriwijaya Expo 2024 Digelar di Palembang: Agus Fatoni Berjanji Kembalikan Kejayaan Sriwijaya

Sriwijaya Expo 2024 Digelar di Palembang: Agus Fatoni Berjanji Kembalikan Kejayaan Sriwijaya

Kegiatan Sriwijaya Expo tahun 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Bumi Sriwijaya.

Hal ini diungkapkan saat secara resmi membuka kegiatan Sriwijaya Expo 2024 di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 24 Mei 2024.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan tahun 2024 akan dijadikan sebagai tahun kebangkitan Kerajaan Sriwijaya karena Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan maritim terbesar sehingga sudah selayaknya Museum Sriwijaya diaktifkan kembali.

"Kita akan aktifkan kembali Museum Sriwijaya yang merupakan kebanggaan Sumatera Selatan dan Indonesia," kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja: Rektor IPDN: Selamat!

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Capaian Sumsel Dalam Sesi Podcast Bersama Ayo Media Network

Tidak hanya itu nantinya juga akan dikumpulkan benda-benda bersejarah di seluruh dunia yang memiliki keterkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya dan akan kita himpun menjadi satu.


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Bumi Sriwijaya--

"Bahkan kita juga akan aktifkan kembali museum tekstil, dan membuat kain songket terpanjang di dunia yang rencananya panjangnya nanti 2 kilometer,” ucapnya.

Kejayaan Bumi Sriwijaya ini juga telah dilakukan melalui beberapa kegiatan, seperti launching Kopi Sumel pada 12 Mei 2024 lalu kemudian pameran Kopi Sumsel di Korea Selatan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel juga berupaya memperbarui produk kopi serta memberikan insentif pengembangan kopi sehingga menjadikan Kopi Sumsel sebagai tuan rumah di daerah sendiri.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Jadi Pemateri, Ingatkan Peningkatan Kapasitas SDM di Lingkup Pemkab Sumedang

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Prestasi Kabupaten Lahat, Sinergi bersama Pemprov Sumsel

"Bersama KADIN, kita sudah launching Kopi Sumsel dan dalam waktu dekat kita akan buat rekor Muri minum kopi terbanyak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: