85 Peserta Ikuti Tes Seleksi Wawancara Calon PPK OKI, Tidak Hadir Gugur!

85 Peserta Ikuti Tes Seleksi Wawancara Calon PPK OKI, Tidak Hadir Gugur!

Tersisa 1 hari tes seleksi wawancara calon PPK OKI, tidak hadir gugur. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

Masih kata Hadi, untuk tes seleksi wawancara ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Jadi waktunya seharian. Dengan alasan jumlah peserta yang banyak. 

"Peserta yang dijadwalkan tes wawancara hari ini berasal dari Kecamatan Lempuing, Cengal, Mesuji Makmur, Mesuji, Lempuing Jaya dan SP Padang," jelas Hadi. 

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Infinix Hot 40 Pro yang Miliki Performa Tangguh Ditenagai Chipset MediaTek Helio G99

BACA JUGA:Rasulullah SAW Membenci 3 Jenis Kaki Ini, Waspadalah!

Untuk diketahui, disampaikan Hadi, dimana untuk pelaksanaan tes tertulis sendiri bagi peserta calon PPK yaitu selama dua hari berturut-turut. Mulai 6-7 Mei 2024.

Pada pelaksanaan tes tertulis ini dengan lokasi di tiga sekolah di Kayuagung. Rupanya, mengenai tes tertulis bagi para calon peserta PPK ini yang tidak hadir saat tes dan tanpa keterangan maka dianggap gugur. 

Menurut dia, sudah peraturannya apabila ada peserta tes yang dijadwalkan mengikuti tes tertulis PPK tetapi tidak hadir dan tidak ada keterangan yang bersangkutan tidak hadir, maka secara otomatis peserta ini gugur. 

"Tapi bagi peserta te tertulis yang tidak dapat hadir dengan ada keterangan yaitu sakit maka bisa diberikan dispensasi. Yakni bisa tes di hari berikutnya," jelas Hadi.

BACA JUGA:Alhamdulillah Hari Ini, Ratusan Jemaah Calon Haji Terbang Perdana ke Madinah dari Bandara SMB II Palembang

BACA JUGA:Update Harga Infinix Zero Ultra: Layar Berkualitas dengan Desain Menarik dan Keunggulan Fotografi Mengesankan

Hadi menjelaskan, seperti pada tes tertulis di Senin 6 Mei 2024 kemarin, misalnya ada peserta yang tidak hadir kemungkinan karena beberapa hal yang menghambatnya. Yaitu misalnya seperti pecah dan sebagainya. Sedangkan yang bersangkutan dijadwalkan tes sesi pertama pukul 08.00 WIB. 

Namun, karena ada kendala tadi, maka yang bersangkutan bisa mengikuti sesi tes kedua atau ketiga. Begitu juga peserta yang sakit, maka bisa mengikuti tes tertulis pada hari ini. 

"Jadi, apabila alasannya jelas tidak bisa hadir di tepat waktu maka bisa diberikan dispensasi. Tetapi tetap tes tertulis di waktu yang telah tetapkan. Sehingga tidak melewati waktu," beber dia. 

Lanjut dia, mengenai tes tertulis ini dijadwalkan dua hari berturut-turut. Jadi tidak ada tes hari selanjutnya. Ini sudah ketentuannya.

BACA JUGA:Calon Lawan Real Madrid di Final Liga Champions Terbantai 3-0 Lawan Mainz, Ada Apa Borussia Dortmund?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: