Diberi Gelar Adat Kehormatan dari Kota Lubuklinggau, Wamenaker: Amanah dan Tanggungjawab yang Besar

Diberi Gelar Adat Kehormatan dari Kota Lubuklinggau, Wamenaker: Amanah dan Tanggungjawab yang Besar

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI H Afriansyah Noor mendapat Gelar Adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri, dari Kota Lubuklinggau--

Tetapi, sebagai sebuah kehormatan bagi keluarga besar dan semua yang memaknai dengan sama atas anugerah sebuah gelar adat.

Dimana gelar adat adalah sebagai pesan, harapan, dan tanggung jawab untuk selalu mengangkat derajat dan memajukan kesejateraan masyarakat Lubuk Linggau.

Kebudayaan kota Lubuk Linggau lahir dari keberagam yang sangat kaya nilai-nilai luhur, sangat kaya kearifan lokal, dan semua itu menjadi kepribadian kita dan menjadi modal untuk meraih kemajuan.

BACA JUGA:Tim Monev Kemenkumham Sumsel ke Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ada Apa?

BACA JUGA:Air Terjun Temam: Primadona Wisata Alam di Lubuklinggau, Keindahan dan Daya Tarik Memukau

Dalam sukacita dan kegembiraan ini terselip rasa tanggungjawab yang sangat besar, yang disandang di pundak kami, yang telah dianugerahi gelar adat.

Karena ada tanggungjawab terhadap masyarakat demi masa depan Kota Lubuk Linggau sejahtera penuh keberkahan.

Terlebih, dengan kehadiran berbagai sarana dan prasarana fasilitas dari pemerintah, untuk menunjang pertumbuhan perekonomian kita. 

"Saya juga mohon doa yang tulus dari para Pemuka Agama dan Pemuka Adat agar bisa menyelesaikan masa jabatan sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dengan selamat dan menuntaskan amanah ini dengan baik," pintanya.

BACA JUGA:Pahami Peran Pers, Ratusan Guru di Kota Lubuklinggau Ikuti Seminar Jurnalistik

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Buka 28 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian, Ini Link Pendaftarannya

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansya menjelaskan, gelar kehormatan Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri yang disematkan kepada Wamenaker tersebut, memiliki makna ‘seorang pembesar penggerak kesejahteraan negeri’.

Tak lupa, Pj Wako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wamenaker atas kesediaannya, berkunjung ke Bumi Sebiduk Semare, dan menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Lubuklinggau.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Wamenaker yang telah berkunjung ke tempat kami," kata Trisko.

Ikut hadir dalam acara ini, Pj Gubernur diwakili Kadisnakertrans Provinsi Sumsel, Deliar Marzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: