Daikin Jadi Terdepan Dalam Kepedulian Terhadap Pekerja Rentan

Daikin Jadi Terdepan Dalam Kepedulian Terhadap Pekerja Rentan

Daikin Jadi Terdepan Dalam Kepedulian Terhadap Pekerja Rentan.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Direktur Kepesertaan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,  Zainudin mengatakan bahwa DAIKIN menjadi perusahaan teratas yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, utamanya pekerja rentan di Indonesia. 

Pernyataan ini merujuk pada aksi sosial yang dilakukan grup usaha perusahaan solusi tata udara asal Jepang ini, PT. Daikin Manufacturing Indonesia, berupa pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kelompok masyarakat pekerja rentan di Indonesia.

“Kepedulian DAIKIN ini membuat rekor baru sebagai korporasi dengan kontribusi terbesar pada pekerja rentan di Indonesia hingga saat ini,” ujar Zainudin, di Jakarta hari ini (20/3/2024).

Dia juga menambahkan bahwa pemberian jaminan sosial bagi pekerja rentan ini sendiri berjalan melalui pilar inisiatif sosial DAIKIN di Indonesia, Roda-Roda Ramadan. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Sebut Safari Ramadan Ajang Silaturahmi Antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat

BACA JUGA:Awal 2025, Tol Kapalbetung dan Tol Palindra Tersambung Penuh, Bakal Irit Bahan Bakar Kendaraan Nih!

Sebelumnya agenda sosial tahunan DAIKIN yang dihelat pada bulan Ramadan ini, berjalan melalui pemberian paket Sembilan bahan pokok pada kelompok masyarakat yang membutuhkan di sekitar area kantor perwakilan DAIKIN di seluruh Indonesia. Pergeseran fokusnya pada tahun ini, lebih dilatarbelakangi kepedulian pada isu sosial yang lebih dekat dengan perekonomian pekerja.

Lebih lanjut terkait dengan aksi kepedulian PT. Daikin Manufacturing Indonesia pada pekerja rentan ini, Zainudin menyatakan, hal ini merefleksikan kolaborasi sinergis antara dunia usaha dengan pemerintah dalam penanganan berbagai isu sosial dengan skala besar yang masih membutuhkan perhatian dari berbagai pemangku kepentingan. 

Kami berharap, dukungan PT. Daikin Manufacturing Indonesia ini dapat menginspirasi bagi tumbuhnya kolaborasi lebih luas dari berbagai pihak untuk menjadi sebuah gerakan besar dalam kepedulian dengan keberadaan pekerja rentan di Indonesia.

Diwaktu bersamaan, Presiden Direktur PT. Daikin Manufacturing Indonesia Too Wee Yun, mengatakan sebagai pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri dengan tingkat penghasilan minim, kelompok pekerja rentan memiliki tingkat resiko ekonomi tinggi.

BACA JUGA:Nasi Kapau Kuliner Khas Sumatera Barat, Bisa Jadi Menu Sahur Anti Mainstream

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, Kemenkumham Sumsel dan Bank BTN Siap Wujudkan Layanan Berkualitas

Dalam hal ini, kami memiliki harapan dan dukungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini memberikan kebahagiaan bagi pekerja rentan yang biasanya juga merupakan tulang punggung bagi ekonomi keluarga.  

Sebagai wujud nyatanya, dana sejumlah 2,5 milyar disalurkan PT. Daikin Manufacturing Indonesia menjadi dukungan bagi program BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukkan Perlindungan Pekerja Rentan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: