Peringati Hari Buruh Nasional, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Siaga dan Pengamanan Aksi Massa

Peringati Hari Buruh Nasional, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Siaga dan Pengamanan Aksi Massa

Polres Ogan Ilir memberikan imbauan keselamatan kepada para buruh yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir, yang akan mengikuti aksi damai Hari Buruh Nasional di Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, 1 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepolisian Resor atau Polres Ogan Ilir, melaksanakan apel siaga pada peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024, di Halaman Mapolres Ogan Ilir.

Sebagaimana diketahui, bahwa setiap tanggal 1 Mei diperingati oleh para buruh, sebagai Hari Buruh di Indonesia secara serentak.

Tentunya hal ini menjadi moment yang penting dan tepat untuk Serikat atau para buruh yang ada di Indonesia, untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Untuk itu, dalam mengantisipasi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau buruh yang akan menyampaikan aspirasi tersebut, Polres Ogan Ilir memberikan imbauan. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, telah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan apel siaga terhadap seluruh personel Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pengringati Hari Buruh, Bupati dan Wakil Bupati Lahat Hadiri Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh

BACA JUGA:Aksi Damai Hari Buruh Nasional di DPRD Sumsel, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Apel tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, danjuga didampingi oleh Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto.

Kabag Ops sendiri, memimpin pelaksanaan pengamanan Hari Buruh Nasional, untuk di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Menurut Kabag Ops, ada beberapa tempat atau lokasi yang akan menjadi titik kumpul Serikat Buruh yang ada Di Kabupaten Ogan Ilir.

Terpantau, dari personel yang sudah berada di lapangan dan melaksanakan pengamanan, yang menjadi lokasi titik kumpul massa buruh adalah di Jalan Lintas Timur Simpang Desa Sakatiga dan Terminal KM 32 Indralaya.

Menurut data awal yang diterima personel Polres Ogan Ilir yang berada di lapangan dan melakukan pengamanan, kedua titik tersebut hanya merupakan tempat singgah atau titik kumpul.

BACA JUGA:Jelang Demo Hari Buruh di Palembang, Akses Jalan Menuju DPRD Sumsel Tidak Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: