Parpol Berbondong-Bondong Ajukan Kader Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin Dampingi Askolani

Parpol Berbondong-Bondong Ajukan Kader Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin Dampingi Askolani

Parpol berbondong-bondong menyodorkan nama kader partai kepada H Askolani SH MH untuk dijadikan pendamping bakal calon Wakil Bupati Banyuasin.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Partai Politik (Parpol) di Bumi Sedulang Setudung berbondong-bondong menyodorkan nama kader partai kepada H Askolani SH MH untuk dijadikan pendamping bakal calon Wakil Bupati BANYUASIN.

"Permintaan kami (Demokrat) hanya sedikit yaitu mengajukan Ali Mahmudi menjadi bakal calon Wabup Banyuasin," kata Darul Qutni Ketua DPC Demokrat Banyuasin saat menerima pengembalian formulir Askolani balon Bupati Banyuasin di kantor DPC Demokrat Banyuasin, Senin 6 Mei 2024.

Darul menambahkan bagi kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, akan dikeluarkan surat DPC dan diteruskan ke DPD Provinsi hingga DPP pusat untuk penugasan.

Tentunya partai Demokrat Banyuasin berharap akan berkoalisi dengan PDIP, apalagi sudah terbangun chemistry cukup lama antar Askolani dengan partai Demokrat.

BACA JUGA:Tinggalkan PAN, Mantan Calon Wakil Bupati PALI Pindah Ke Golkar

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Rakyat di Sumsel Banyak Kurang Syarat dan Terindikasi Ganda, 6 Parpol Tak Daftar Full Kuota

Usai dari partai Demokrat, Askolani juga mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke DPC PKB Banyuasin. Hal senada juga diutarakan oleh Rudiyanto Ketua DPC PKB Banyuasin.

"Kami harapkan ada kader PKB yang mendampingi pak Askolani," katanya.

Beberapa kader yang diajukan dan dipersiapkan yaitu Hazuar Hamid, Antoni Yuzar, Irma, Zarkasih dan kader lainnya. "Kalau bisa pak Askolani pakai stabilo warna hijau," guraunya.

Diakuinya telah banyak hasil pembangunan yang dilakukan oleh H Askolani SH MH seperti jalan poros dan pembangunan lainnya.

BACA JUGA:Idham Tergun Tegaskan Bakal Maju Bacalon Kada Prabumulih, Misi Visi: Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

BACA JUGA:47 Bacalon Kades Dari 7 Desa Ikuti Seleksi DPMD Kabupaten Muara Enim

"Insya Allah PKB akan dukung, tinggal menunggu mekanisme DPW," terangnya.

Nantinya setelah proses pengembalian formulir, kandidat kandidat dipersilahkan melakukan konsilidasi, lobi lobi agar dapat menjadi bakal calon dari PKB. Terakhir Askolani mengembalikan formulir ke partai Nasdem Banyuasin.

Di sisi lain, beberapa nama bakal calon Bupati Muba yang digadang-gadang akan membuat semakin meriah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2024 - 2029, juga bukan orang baru.

Diantara, nama-nama yang merupakan orang beken itu seperti Drs H Apriyadi, Hj Lucianty dan Beni Hernedi yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Tidak Berwakil, Heri Amalindo Ambil Sendiri Formulir Bacagub Sumsel ke PDIP dan Parpol Lain

BACA JUGA:Datangi Kantor DPD Golkar, Yan Anton Turun Gunung Demi Dukung Pak De Slamet Maju Pilkada Banyuasin 2024

Menarik untuk diikuti sebab semakin mendekati Pilkada nama-nama baru yang tidak kalah beken juga terus bermunculan seperti Amiri Aripin, H.

Ada juga nama M. Toha Tohet, Endi Susanto, Junsak Hasanudin hingga Yuda Novanza Utama yang diketahui sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di beberapa partai.

Nama-nama tersebut disinyalir bakal menjadi kuda hitam pada pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba tahun 2024.

Selain bakal calon Bupati yang memang sudah tersohor, terdapat juga sejumlah nama bakal calon wakil bupati yang terus bermunculan.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI dan LKPI: Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari Dominasi Pilkada Muara Enim 2024

BACA JUGA:Catat! Berikut Jadwal dan Tahapan-Tahapan Pilkada Serentak 2024

Di nilai lebih bervariatif, bakal calon wakil bupati terpantau sudah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai tidak hanya dari kalangan politikus atau kader partai, melainkan ada yang berasal dari ASN, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Nama-nama bakal calon wakil bupati tersebut antara lain H. Sugondo, Akhmad Toyibir, Ardiansyah, M. Rusli Mahdi, Afitnin Junaidi Gumay, Yudi Tri Karya, Iwan Aldes, Musheni, Alamsyah, Ir. Muhammad Daud dan Muhammad Ibrahim.

Ketua DPC Partai Golkar Muba, M. Rusli Mahdi melalui panitia pelaksana penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati di DPC Partai Golkar.

M. Azim, SH menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 4 nama calon bupati dan sudah mendaftar.

BACA JUGA:Kakak Beradik Dikabarkan Maju Pilgub, Pilkada 2024 di Sumsel Semakin Panas!

BACA JUGA:Putri Sulung Ridho Yahya Mantan Wali Kota Prabumulih Bakal Maju Pilkada Prabumulih?

"Drs. H. Apriyadi, Hj. Lucianty, Yuda Novanza Utama dan Endi Susanto. Keempat itu merupakan utusan partai masing-masing," jelasnya.

"Sedangkan untuk calon wakil bupati ada dari kalangan ASN, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda seperti H. Yudi Tri Karya, Iwan Aldes, Musheni, Ardiansyah, Alamsyah, Akhmad Toyibir dan Muhammad Daud," bebernya.

Di lain sisi, DPC PKB yang saat ini juga sedang membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mengantongi beberapa nama.

"Untuk bakal calon bupati yang mengambil formulir ada 6 yakni Drs. H. Apriyadi, Hj. Lucianty, Amiri Aripin, Junsak Hasanudin, H. M. Toha Tohet dan Endi Susanto,"ujar ketua DPC PKB, Rohman melalui Ketua Desk Pilkada PKB, Roesadi Wiseputra.

BACA JUGA:INFO TERBARU! Hindari Kekosongan Kepala Daerah di Januari, Mendagri Usul Pilkada Maju 2 Bulan

BACA JUGA:Cegah Pilkada ‘Kotak Kosong’ GMBI Jamin Yudi Purna Nugraha Tetap Maju Tanpa Parpol, 1000 KTP Jalur Independen

Sedangkan bakal calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir di DPC PKB yaitu H. Yudi Tri Karya, Muhammad Ibrahim dan Ardiansyah.

Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Muba ini di prediksi akan terus bertambah mengingat masih ada waktu untuk menjaring nama bakal calon bupati dan wakil bupati sebelum mendaftarkan secara resmi di KPU.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: