Basarnas Temukan Pasutri Asal Bengkulu yang Jatuh ke Jurang Sedalam 8 Meter di Sungai Lahat, Innalillahi

Basarnas Temukan Pasutri Asal Bengkulu yang Jatuh ke Jurang Sedalam 8 Meter di Sungai Lahat, Innalillahi

Tim rescue Basarnas dan tim SAR gabungan bersama warga berhasil menemukan jasad korban Desmi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," tutup Raymond.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) masuk ke dalam jurang sedalam 8 meter saat melintas di Dusun Benuang, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat.

Pasutri itu masuk ke dalam jurang sedalam 8 meter setelah sepeda motornya terpeleset saat turun hujan pada Sabtu 4 Mei 2024 sekitar pukul 18.30 WIB. 

BACA JUGA:Hindari Lubang di Jalan Lintas Mura-Muba, Straga Terjun ke Jurang, Begini Nasib Penumpang

BACA JUGA:Keluarga Korban Memaafkan, Bebas Setelah RJ, Sopir Bus Terjun ke Jurang Guci Siap Kembali Melintas

Sang suami berhasil selamat sementara istrinya Desmi alias Gadis (50) yang merupakan warga Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, hanyut dan tenggelam di Sungai Manna, Lahat.

Basarnas yang menerima laporan tersebut langsung menerjunkan tim rescue-nya ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang hilang hanyut di sungai.

"Sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB, kita mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang hanyut dan tenggelam di Sungai Manna," ujar Kepala Kantor Basarnas Sumsel  Raymond Konstantin didampingi kasubsi operasinya Manca Rahwanto.

Berdasarkan informasi tersebut Raymond langsung memerintahkan satu team rescuenya yang berada di Pos SAR Pagaralam lengkap dengan peralatan SAR air untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:32 Penumpang Bus Putra Rafflesia Masuk Jurang di Lahat Rombongan Pekerja Asal Yogya, Mukjizat Semua Selamat!

BACA JUGA:Kronologi Bus Putra Rafflesia Masuk Jurang di Jalan Lintas Lahat, Ternyata Semua Penumpang Selamat Akibat Ini

Dia menjelaskan, kejadian bermula, saat korban bersama suaminya Armin (50) berangkat menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dari Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma Bengkulu menuju ke kota Pagaralam, Sumsel. 

Saat melintas di lokasi kejadian, terjadi hujan deras. Armin tidak melihat kondisi jalan tikungan sehingga motor yang mereka kendarai mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 8 meter. 

Armin berhasil selamat dari kecelakaan tersebut dengan mengalami luka ringan dibagian lutut, tangan serta di bagian dada.

"Sedangkan istrinya hanyut dan tenggelam terbawa arus sungai manna jelas," Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: