Menuju Kota Berkelanjutan, Perumahan IKN Terapkan Material Konstruksi Hijau

Menuju Kota Berkelanjutan, Perumahan IKN Terapkan Material Konstruksi Hijau

Perumahan di IKN terapkan material konstruksi hijau dapat kurangi emisi karbon-Dokumen/Sumeks.Co-

Lalu, masih kata Iwan, untuk cat dengan komponen kimia/senyawa volatile organic compound (voc) yang rendah dan mengandung bahan nabati juga mampu mengurangi keseluruhan jejak karbon. 

Dimana, dengan pemanfaatan dan penggunaan material konstruksi hijau pada proyek pekerjaan bangunan gedung. Sehingga dapat berguna untuk menekan jumlah emisi gas rumah kaca yang ditimbulkan dari sektor bangunan gedung dan perumahan. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ajak Siswa SMA di Belitung Kenali Kekayaan Intelektual melalui RuKI Goes to School

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Sumsel Segera Limpahkan Tersangka Kasus Pengoplosan Tabung Elpiji 3 Kilogram

"Konsep Kota Hutan Cerdas (Smart Forest City) di IKN diharapkan dapat lebih lanjut mendukung upaya pengurangan emisi karbon,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, seperti pembangunan istana negara dan hotel Nusantara sudah berjalan dengan baik sesuai target dan siap dipakai pada pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus 2024 bersama Presiden Joko Widodo.

Terungkap, nantinya di depan istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat. 

Kemudian, nantinya akan dipasang titik expo yang menampilkan beberapa bangunan yang menggambarkan visi IKN di 2045. Dimana para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

Temasuk nanti juga adanya rumah-rumah kecil, ada robotik, sehingga benar-benar futuristik. Jadi para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: