Selesai Jalani Manasik, Ratusan Calon Jamaah Haji OKI Siap Menuju Tanah Suci

Selesai Jalani Manasik, Ratusan Calon Jamaah Haji OKI Siap Menuju Tanah Suci

Calon Jamaah Haji asal Kabupaten OKI selesai jalani tahapan manasik haji. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang telah menyelesaikan pelunasan biaya haji dan siap berangkat ke Tanah Suci Makkah tahun ini.

Manasik haji yang telah mereka jalani merupakan bekal penting untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh makna.

Manasik haji untuk Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan berangkat tahun ini telah dilaksanakan di beberapa tempat.

"Saat ini rangkaian tahapan manasik oleh calon jamaah OKI sudah dilaksanakan selama 8 hari," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

BACA JUGA:Belasan Kerbau di Ogan Ilir Ditemukan Mati Mendadak, Ada yang di Kolong Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Begini Sesumbar Para Manager Tim Voli PLN Mobile Proliga 2024 Saat Konferensi Pers

Dijelaskan Mutawalli, adapun lokasi pelaksanaan manasik haji ini di Masjid Korpri Kayuagung. Kedepan manasik haji bagi CJH yang akan berangkat haji akan dilaksanakan di MAN IC OKI yang terletak di Kecamatan Teluk Gelam. 

Mutawalli menyampaikan, untuk jumlah CJH yang telah mengikuti manasik haji ada sebanyak 488 orang. 

"Jadi sekarang masih menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Makkah. Dimana untuk jadwal masuk embarkasi dimulai 11 Mei 2024 nanti," ujar Mutawalli, Senin 22 April 2024.

Dia menerangkan, jadwal 11 Mei 2024 merupakan jadwal dimulainya masuk embarkasi untuk kloter pertama, sehingga untuk keberangkatan ke Tanah Suci Makkah yaitu keesokannya pada 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati, H Muchendi: Golkar Partai Legend Syarat dengan Pengalaman

BACA JUGA:Warga Temukan Bocah Laki-Laki Tanpa Identitas Terjatuh dari Bendungan Watervang Tak Berbusana

"Jadwal dari Kanwil untuk CJH Sumsel sudah ada, tetapi belum diketahui Kabupaten/Kota yang lebih dahulu dan hingga terakhir keberangkatan," jelasnya. 

Lanjut Mutawalli, jadi panitia dari Kanwil nantinya tinggal memberikan jadwal kepada Kabupaten/Kota untuk jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Makkah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: