Buka Training Center MTQ Kafilah Ogan Ilir, Wabup Ardani Berharap Jadi Juara Umum Lagi

Buka Training Center MTQ Kafilah Ogan Ilir, Wabup Ardani Berharap Jadi Juara Umum Lagi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat membuka training center kafilah Kabupaten Ogan Ilir, jelang pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Musi Banyuasin. --

BACA JUGA:Semarakkan HBP ke-60, Lapas Pangkalpinang Gelar Lomba MTQ

"Pada lahiriyahnya, MTQ ini memang mempertemukan para kafilah untuk saling bertarung, serta mengeluarkan semua kemampuan yang ada untuk memperoleh hasil terbaik," paparnya. 

Namun, kata Wabup Ogan Ilir, menang dan kalah bukanlah suatu yang penting dari sebuah pertarungan di MTQ tingkat Provinsi Sumsel, melainkan menumbuhkan jiwa qur'ani pada individu seseorang. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya training center ini. 

"Terima kasih pula kepada Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Ogan Ilir, yang telah melakukan pembinaan secara sungguh-sungguh kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Ogan Ilir," ucapnya. 

Dengan demikian, bisa membuat qori dan qoriah Kabupaten Ogan Ilir berkualitas tidak hanya level provinsi, melainkan juga bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. 

BACA JUGA:Syiar Ramadhan di Balik Tembok Penjara, MTQ di Lapas Sumsel Memberikan Harapan Baru bagi WBP

BACA JUGA:Suara Merdu Menggema dari Balik Tembok, WBP Lapas Muara Beliti Ikuti MTQ Nasional

Wabup Ogan Ilir pun berpesan, kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Ogan Ilir agar mengikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan ini. 

"Dengan pelatihan yang maksimal ini, diharapkan kafilah Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan hasil yang maksimal, dan bahkan bisa menjadi juara umum lagi," tutupnya. 

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, training center ini diikuti oleh 53 peserta dari berbagai cabang lomba yang akan diikuti Kabupaten Ogan Ilir pada MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel. 

"Kafilah Kabupaten Ogan Ilir akan mengikuti 23 cabang lomba pada MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba pada bulan Mei 2024 mendatang," terangnya. 

Ditambahkan Albatani, untuk para pelatih yang melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta, berasal dari unsur LPTQ Provinsi Sumsel serta Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Tutup MTQ XXX Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: