Buka Training Center MTQ Kafilah Ogan Ilir, Wabup Ardani Berharap Jadi Juara Umum Lagi

Buka Training Center MTQ Kafilah Ogan Ilir, Wabup Ardani Berharap Jadi Juara Umum Lagi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat membuka training center kafilah Kabupaten Ogan Ilir, jelang pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Musi Banyuasin. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kafilah Kabupaten Ogan Ilir, tengah mengikuti training center Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Training center kafilah Kabupaten Ogan Ilir untuk MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel ini, dipusatkan di Graha Kartika Sriwijaya Palembang hingga tanggal 28 April 2024.

Training center kafilah Kabupaten Ogan Ilir ini, telah dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, pada 19 April 2024 lalu, di Graha Kartika Sriwijaya Palembang. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir berharap, penyelenggaraan MTQ ini mampu memberikan secercah harapan bagi penanaman nilai-nilai Al-Quran pada masyarakat. 

"Sering dibahasakan dengan memasyarakatkan Al-Quran dan meng-quran-kan masyarakat," sebutnya. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Pastikan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Sumsel Semarak, Bakal Dimeriahkan Tri Suaka

BACA JUGA:MTQ ke-30 Sumsel, Muba Siap Jadi Tuan Rumah Terbaik

Kegiatan training center atau pemusatan latihan ini, merupakan proses pembinaan dan pelatihan secara kontinyu, guna mempersiapkan para kafilah mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel. 

"Kabupaten Ogan Ilir tentunya akan mengirimkan kafilah terbaiknya pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel, di Kabupaten Musi Banyuasin nanti," sebutnya.

Ditambahkan Wabup Ogan Ilir, pelaksanaan training center ini pada hakikatnya merupakan wujud nyata dari perhatian, usaha, dan ikhtiar dari Pemkab Ogan Ilir dalam mendidik kafilahnya. 

"Agar kelak para kafilah ini dapat melakukan yang terbaik dan berkontribusi maksimal, pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel," katanya lagi. 

Wabup Ogan Ilir juga menginginkan, dengan training center ini hendaknya kafilah Kabupaten Ogan Ilir benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh para pelatih. 

BACA JUGA:Gelaran MTQ Di PALI Berlangsung Sukses, Ini Pesan Bupati PALI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: