Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir PAN, Setelah Melamar ke PDIP?

Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir PAN, Setelah Melamar ke PDIP?

Herman Deru ambil formulir PAN diwakili juru bicara partai Nasdem DPW Sumsel, Alfarenzi Panggarbesi --

SUMEKS.CO - Setelah melamar ke PDIP, Balongub Sumsel Herman Deru memgambil formulir PAN melalui perwakilan Alfarenzi Panggarbesi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumsel.

Bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru, telah mengambil formulir pendaftaran kepada partai politik PAN untuk mendapatkan dukungan dalam Pilgub Sumsel 2024 mendatang. 

Diwakili juru bicara partai Nasdem DPW Sumsel, Alfarenzi Panggarbesi mengungkap bahwa meski Herman Deru tidak hadir secara fisik pada pertemuan tersebut, dia berkomitmen untuk mengikuti proses penjaringan yang telah dibuka oleh PAN.

Bahkan dia juga menegaskan komitmen Herman Deru dalam menjaga hubungan baik dengan partai, sejalan dengan kerja sama politik yang sudah telah terjalin sebelumnya.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI dan LKPI: Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari Dominasi Pilkada Muara Enim 2024

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir, Muncul Nama Wahyudi dan Ahmad Syafei, Sanggupkah Kalahkan Trah Mawardi Yahya?

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai, relawan, dan media yang turut mendukung Herman Deru dalam langkahnya mengikuti penjaringan bakal calon gubernur.

Kemudian Alfarenzi juga mengamati kerja sama antara Herman Deru dan partai-partai lain, seperti dalam kontestasi Pilkada 2018, yang dapat menjadi dasar bagi koalisi yang kuat untuk Pilkada Sumsel November 2024.

Koalisi ini dijalin dengan harapan untuk melanjutkan kerja sama, Herman Deru berupaya kembali mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisi dalam upayanya maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan.

Sekretaris Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan Ariyanto menyatakan, antusiasmenya atas kehadiran perwakilan Gubernur Herman Deru.

BACA JUGA:Maju Pilkada Banyuasin 2024, Ardi Arpani Dinilai Punya Chemistry dengan Askolani

BACA JUGA:Ratu Dewa Maju Pilkada Palembang 2024, Siapakah Pendampingnya?

Ariyanto menyebut bahwa Herman Deru bukanlah sosok asing bagi PAN, mengingat PAN merupakan salah satu partai yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur 2018.

"Saya merasa gembira dan senang atas tujuan kedatangan Pak Herman Deru ke sini. Beliau telah mengabdi selama satu periode di Sumsel dan memiliki program strategis, yakni Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan merubah pola masyarakat dari konsumtif menjadi produktif," ujar Ariyanto.

Ariyanto menambahkan, visi-misi Partai Amanat Nasional sejalan dengan program yang dijalankan oleh Herman Deru.

Ketua Tim Penjaringan DPW PAN Sumsel Husin Arief juga mengatakan, penjaringan PAN Sumsel dimulai 17 April-1 Mei mendatang. Peluang siapa yang bakal diusung nantinya masih terbuka lebar.

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Palembang 2024, Alasannya Menyentuh Hati

BACA JUGA:Panca Mawardi Yahya Pastikan Maju di Pilkada Ogan Ilir Bersama Ardani, Asalkan.....

Oleh karena itu, ia berharap PAN bisa kembali menjadi bagian dari perjalanan politik Herman Deru ke depan dan semoga wakilnya nanti bisa berjodoh dengan kader PAN.

“Herman Deru menjadi calon pertama yang ambil formulir, kita menunggu sampai 1 Mei nanti. Kita sebagai tim penjaringan belum bisa berkomentar siapa yang bakal diusung,” ungkapnya.

Husin Arief juga mengungkapkan, peluang Joncik berpasangan dengan Herman Deru akan diputuskan nanti. Apalagi keduanya ini sudah digadang-gadang berpasangan.

Mengenai persyaratan pendaftaran, Ariyanto menjelaskan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi mencakup persyaratan umum dan khusus.

BACA JUGA:Penyapu Jalan Ramaikan Halal Bihalal di Kediaman Pribadi Gubernur Sumsel 2018-2023 Herman Deru

BACA JUGA:Herman Deru Tepati Janji Tuntaskan Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten di Musi Banyuasin

Proses penjaringan ini akan terus berjalan sesuai ketentuan partai. Hingga pada akhirnya PAN Sumsel mendapatkan calon gubernur yang siap diusung pada Pilgub Sumsel 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: