Hari Pertama Ngantor Usai Cuti Lebaran, Pemkot Palembang Awali Halal Bihalal

Hari Pertama Ngantor Usai Cuti Lebaran, Pemkot Palembang Awali Halal Bihalal

Hari Pertama Ngantor Usai Cuti Lebaran, Pemkot Palembang Awali Halal Bihalal --

Ratu Dewa dan timnya melakukan sidak dengan mengecek setiap ruangan dan pelayanan di kantor Disdukcapil dan kantor Kecamatan Kemuning. 

"Kedisiplinan pegawai menjadi perhatian utama," kata Ratu Dewa kepada awak media. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa ingin memastikan kehadiran pegawai di kantor Disdukcapil dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga. 

Ratu Dewa tampak terlihat ramah berbincang dengan warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan dan mendengar aspirasi mereka. 

"Pertama, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri, hari ini kami membagi beberapa tim untuk melakukan sidak ke lapangan guna memeriksa kehadiran dan kedisiplinan pegawai, baik itu PNS, non-PNS, maupun PPPK," jelas Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Kolaborasi Pelindo Bersama Pemkot Palembang Atasi Dampak Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

BACA JUGA:Pemkot Palembang Antisipasi Pungli Dalam Melayani Masyarakat, Ratu Dewa: Saya Tidak Segan, Langsung Pecat!

Berdasarkan pemantauan di lapangan, Ratu Dewa menyatakan bahwa pada hari pertama ini kedisiplinan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara umum sudah cukup baik.

"Alhamdulillah, syukur, kami melihat langsung tren peningkatan kedisiplinan. Mengapa saya memilih Capil? Karena Capil adalah pusat pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk di sekretariat," tegasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan untuk kantor Disdukcapil Palembang. Hasil dari sidak hampir semua pegawai hadir, kecuali satu orang yang sedang sakit.

Begitu juga Kantor Kecamatan Kemuning banyak yang hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama. 

"Sebagai contoh, saya kira 99 persen hadir, hanya satu orang yang sakit, yang lainnya hadir semua. Di tempat lain, saya mendapat laporan bahwa sebagian besar pegawai dan non-PNS hadir semua. Saya akan meminta laporan tertulis dari tim yang terdiri dari Ketua Sekda, Inspektur, dan BKPSDM," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: